check the grammar of my essay origin of the word essay apa analysis paper science experiment write up template problem solution essay samples my best essays

Mesjid Al-Amin Rusak Parah Disambar Petir

Pewarta : Iwan Brata Darma

Koran SINAR PAGI, Muara Enim,- Masjid Al amin, yang berlokasi di Dusun 2, Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, rusak parah setelah siang tadi, Sabtu (03/03) sekira jam 13.00 WIB, di sambar petir.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sambaran petir itu sempat mengagetkan warga dusun, terutama yang bertempat tinggal disekitar mesjid tersebut.

Mesjid Al-Amin,
Desa Sumber Asri disambar petir

Menurut Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso, untuk mengantisipasi terjadi hal yang tak diinginkan, pihaknya sudah memberikan tanda agar warga tidak mendekati lokasi sekitar masjid untuk sementara waktu.

“Dalam beberapa hari terakhir hujan deras disertai angin dan petir memang mengguyur desa kami, tapi kalau sambaran petir seperti ini baru kali ini terjadi,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya bersama – sama dengan warga Dusun 2 akan segera membuat laporan ke Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, sekaligus mengajukan permohonan bantuan untuk renovasi mesjid yang rusak.

Dari pantauan Koran SINAR PAGI dilokasi kejadian, sambaran petir tersebut tidak hanya mengakibatkan atap mesjid ambrol, namun instalasi listrik pun hancur dibuatnya.

(51)