Diklat Penguatan Kepsek Kab.OKI Pertama di Sumsel

Pewarta : adi / fitry

Koran Sinar Pagi, OKI,-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten OKI melalui Dinas Pendidikan menggelar diklat penguatan kepala sekolah. Pertama di Sumatera Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di SMPN 2 Kayuagung itu digelar selama satu minggu yakni dimulai pada 20 s/d 26 Februari mendatang.

Yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.OKI diwakili Sekretarisnya, Drs.Imam Tohari.SE, MM.MSi.

Dengan peserta para Kepala Sekolah tingkat SD, dan SMP yang ada di Kab.OKI dengan menghadirkan narasumber dari LPPKS dari Solo dan LPMP Sumatera Selatan, yang nantinya akan menerima sertifikat serta Nomor Induk Kepala Sekolah (NUKS).

Dalam sambutanya, ketua panitia sekaligus MKKS Kab.OKI, Mulyadi, MPd mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya diklat penguatan kepala sekolah tersebut yakni guna meningkatkan kinerja para kepala sekolah agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pimpinan di sekolah.

Sehingga kedepan diharapkan mutu dunia pendidikan yang ada di Kabupaten OKI terus meningkat, mengukir prestasi dan selalu terdepan dalam segala hal.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.OKI, Iman Tohari, juga berharap kiranya para peserta diklat mampu mengikuti lajunya kegiatan hingga selesai sebaik mungkin.

Yang kemudian hasilnya bisa diaplikasikan ke sekolah masing-masing. Karena menurutnya maju mundurnya suatu sekolah ada dipundak kepala sekolah.

Imam pun sangat mengapresiasi MKKS Kab.OKI karena diklat penguatan kepala sekolah yang digelar merupakan perdana atau pertama kalinya di Provinsi Sumsel. Yang artinya Kab.OKI paling terdepan.

Imam Tohari pun menyatakan bahwa Dinas Pendidikan Kab.OKI selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif guna peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan.

Usai pembukaan, salah seorang peserta Diklat, Hj.Ning Ayu, SPd, yang merupakan Ka SMPN 1 Kayuagung, merasa bersyukur dan berterimakasih kepada MKKS yang begitu peduli terhadap pendidikan yang ada di Kab.OKI.

Karena dengan digelarnya diklat mampu memberikan wawasan, ilmu dan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat.

Dan kedepan tentu diharapkan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin sehingga mutu dunia pendidikan Kab.OKI semakin maju.

(242)