Pemkab Garut Serahkan Penghargaan Kepada Peraih Juara 1 Lomba Melukis FLS2N

Pewarta : Fitri Nur’aeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Haris salah satu Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut berhasil meraih peringkat pertama pada lomba melukis dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pendidikan Khas dan pelayanan khusus tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Karena prestasinya tersebut, Pemerintah Kabupaten Garut melalui Wakil Bupati Garut menyerahkan penghargaan yang diberikan saat pelaksanaan apel pagi, Senin (05/01/18).

Wakil Bupati Garut, Dr.Helmi Budiman menuturkan, Pemkab.Garut sangat bangga dengan keberhasilan yang diraih oleh Haris melalui lomba melukis di Tingkat Nasional.

“Sungguh prestasi yang luar biasa dan patut di contoh oleh semua pelajar yang memiliki kekurangan, karena dibalik semua itu pasti ada kelebihan,” ucapnya.

Helmi menambahkan, jumlah penyandang disabilitas yang cukup banyak memang membutuhkan penanganan serius dari pemerintah daerah dan Pemkab.Garut mencoba merealisasikan keinginan mereka. Dibuktikan oleh Haris, dengan tekad, tekun, rajin dan kreatif semua bisa seperti Haris yang membuat bangga sekolah serta mengharumkan Kabupaten Garut di kancah Nasional.

“Saat ini memang masih ada stigma negatif di tengah-tengah masyarakat bagi para penyandang disabilitas. Hal ini karena keterbatasan fisik yang dimiliki para penyandang cacat masih belum sepenuhnya diterima lingkungan sekitarnya. Mudah-mudahan Haris bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi bahkan ke tingkat Internasional,” ucapnya.

Sementara, dengan bahasa isyarat yang didampingi Ibu Yani salah satu guru SLB Kecamatan Malangbong, Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

“Pemkab Garut dibawah kepemimpinan Pak Rudy dan Pak Helmi sangat memperhatikan kami kaum disabilitas. Maka kami balas dengan prestasi yang kami miliki dan dipersembahkan untuk Kabupaten Garut,” ungkap Haris dengan bahasa isyaratnya.

Pelaksanaan apel pagi disertai dengan pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Garut Periode 2017-2022, serta penandatanganan dan penyerahan rumah khusus untuk para korban banjir bandang.

(11)