RS Graha Medika Padalarang , Harapkan Mitra Dengan BPJS

Pewarta : liputan khusus

Koran SINAR PAGI, KBB,- Peningkatan pelayanan medis terus diupayakan oleh RS Graha Medika Padalarang, baik fasilitas medis, tenaga ahli medis, untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut dikemukakan oleh direktur rumah sakit beberapa waktu yang lalu kepada media KSP. ” Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan medis, dengan lebih profesionalisme, namun demikian kita tetap mengedepankan sisi kemanusiaannya,” kata Junaedi.

Ruang pelayanan dan administrasi RS. GMP Kaputen Bandung Barat.

Selanjutnya dia berharap, pemerintah bisa membantu memfasilitasi pelayanan kesehatan melalui BPJS, agar pelayanan RS Graha Medika dapat diterima semua lapisan masyarakat.

“Semestinya BPJS juga lebih proaktif, dengan terus pembenahan pelayanan berarti akreditasi pelayanan dan fasilitas RS GMP menuju arah positif, hal itu seharusnya dapat menjadi pertimbangan dari pihak penyelenggara kesehatan, ” harapnya.

Sementara dokter senior ahli bedah, Ridwan Abdullah,Spog berpendapat selain profesionalisme pelayanan medis, masalah kebutuhan kesehatan bagi masyarakat seharusnya juga menjadi kewajiban pemerintah.

“Profesionalisme dokter dalam pelayanan medis sudah jelas sesuai dengan SOP, namun seharusnya BPJS juga tidak selalu mempersulit dalam hal kemitraan agar RS GMP dapat melayani masyarakat lebih luas,” paparnya.

Selain praktek dokter umum, fasilitas dan dokter spesialis di RS GMP terus ditingkatkan, seperti dibukanya praktek dokter fisioterapi, bedah umum, ahli kandungan, spesialis anak, dll, bertujuan untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

(1253)