Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Sambangi Desa Pemulutan Ulu OI

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI,- Ogan Ilir,- Dalam rangka kunjungan kerja, sambung rasa dan bakti sosial berupa pengobatan massal, Bupati Ogan Ilir, H.M.Ilyas Panji Alam didampingi Sekda H.Herman, para asisten, Camat Pemulutan serta unsur Muspida Kabupaten Ogan Ilir, turun langsung ke lapangan untuk turut melihat dan mendengarkan langsung aspirasi warga di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan kabupaten Ogan Ilir, Senin (22/01/18).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir menyerahkan bantuan secara simbolis diserahkan kepada masyarakat berupa makanan kebutuhan untuk lansia.

Selain itu bupati juga menyempatkan untuk menjenguk anak – anak yang mengikuti sunat massal di Puskesmas Pemulutan Ulu sekaligus memberikan hadiah buku tulis.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama HM Ilyas Panji Alam meresmikan Kantor Kepala Desa Pemulutan Ulu.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan demi kemajuan Ogan Ilir.

“Saat ini Kabupaten Ogan Ilir sedikit banyak sudah mengalami kemajuan, itu semua atas dukungan dari masyarakat Ogan Ilir, termasuk didalamnya masyarakat Pemulutan Ulu baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan disektor lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, membuat atau membangun itu mudah, tapi merawat yang sulit, “Infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik – baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya menjaga jangan sampai jalan – jalan yang dilalui oleh kendaraan melebihi tonase (tidak sesuai dengan kekuatan jalan) sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan kabar menggembirakan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sudah menggulirkan program gratis untuk pembuatan KTP dan KK serta dokumen identitas diri lainnya.

“Untuk pembuatan E-KTP, KK maupun akte kelahiran dan surat nikah tidak lagi sulit dan tidak dipungut biaya,” ujarnya yang disambut gembira warga.

Untuk kedepan, bupati beserta jajaran mengagendakan kunjungan rutin ke desa-desa agar bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

(53)