Koalisi Partai Golkar Dengan PDIP Usung Iman Alirahman – Dedi Hasan Bahtiar

Pewarta : Fitri Nur’aeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Dengan pertimbangan yang sangat matang dan proses panjang, DPP Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya memutuskan mengusung Iman Alirahman – Dedi Hasan Bahtiar, untuk maju dalam Pilkada yang akan dilaksanakan Juni 2018, yang diusung bersama dengan PDIP.

“Kami telah memutuskan untuk mengusung pasangan Iman Alirahman berpasangan dengan Dedi Hasan Bahtiar. Keputusan ini diambil, lantaran dua sosok nama tersebut sangat berkompeten dan memiliki kemampuan yang baik,” ujar Ketua Bappilu Partai Golkar, Deden Sopian, Selasa (09/01/2018) kepada wartawan.

Menurutnya, Iman Alirahman dipilih sebagai bakal calon Bupati Garut, karena dia seorang birokrat sejati yang berpengalaman, sedangkan Dedi Hasan Bahtiar seorang politikus yang telah malang – melintang di dunia perpolitikan terlebih memiliki pengalaman sebagai Anggota DPRD Garut dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Dua nama tersebut sangat pas disandingkan dalam kontestasi Pilkada Garut. Birokrat dan Politikus bisa saling mengisi untuk membawa Garut menjadi lebih sejahtera dan maju,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar, yang sejak awal digadang – gadang akan maju sebagai bakal calon Bupati Garut, diposisikan untuk konsentrasi di Pileg 2019. langkah tersebut diambil untuk meningkatkan suara Partai Golkar, sehingga bisa menambah kursi lebih banyak di DPRD Garut.

“Ade Ginanjar terlah berhasil meningkatkan elektabilitas partai Golkar di Kabupaten Garut, yang mana berdasarkan hasil survai saat ini Golkar mencapi 27% atau setara dengan 15 kursi,” papar Deden.

Dalam Pilkada 2018, menurut Deden, Partai Golkar resmi melakukan koalisi dengan partai PDIP Garut, sehingga dari koalisi tersebut melebihi syarat untuk mendaptar ke KPU, Golkar memiliki 8 kursi dan PDIP 6 kursi total 14 kursi.

Hal itu diakui pula oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Lina Rochayati, “PDIP sudah resmi melakukan koalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada dan sudah memutuskan mengusung kader terbaiknya, yakni Dedi Hasan Bahtiar sebagai bakal calon Wakil Bupati Garut.

(20)