Edy Rachmayadi Diharapkan Mampu Membawa Kemajuan Bagi Sumatera Utara

Pewarta :Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Medan,– Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajeshkah yang diusung oleh Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Gerindra, Nasdem, PKS, PAN, Nasdem dinilai akan mampu membawa rakyat Sumatera Utara (Sumut) meraih kemajuan pembangunan yang bersih, berwibawa serta dapat memgimplementasikan 3 (tiga) Program Patai Golkar untuk kepentingan rakyat Sumut, demikian dikatakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Tapanuli Tengah, Amsar Marbun menjawab pertanyaan Wartawan, di Medan Senin (08/01/18) kemarin..

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto membuat gebrakan pertama selaku Ketua Umum Partai Golkar paska terpilih bulan lalu. Dia menyerukan semua kepala daerah yang dicalonkan Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2018 agar menyebarkan seluas – luasnya “Tiga Program Rakyat.” ujar Amsar.

Mengutip himbauan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bahwa rakyat yang mencoblos di TPS tidak sekedar meramaikan pesta demokrasi, tapi datang untuk memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan hidupnya, ujar Amsar lagi.

Berkaitan dengan hal tersebut lanjutnya, Partai Golkar datang merespon dengan “Tiga Program Rakyat” dengan detail program dan cara mencapainya, setiap daerah diminta menyesuaikan dengan situasi.

“Semua calon kepala daerah usungan Partai Golkar dari Sumatra sampai Papua, diminta untuk mengabarkan program nasional Partai Golkar untuk Pilkada serantak 2018, ini sesuai dengan khitah Golkar, Suara Rakyat, Suara Golkar,” ucapnya.

Program dimaksud itu adalah, Sembako terjangkau, rakyat banyak berhak mendapatkan harga sembako yang lebih terkontrol, “Beras, sagu, jagung, sayuran, telor, daging, gula, dan sebagainya, harus lebih mudah didapat dengan harga terjangkau, termasuk gas elpiji 3 Kg yang sangat dibutuhkan rakyat kecil agar tidak terjadi kelangkaan.

Selanjutnya, Perluas lapangan kerja. rakyat banyak berhak atas pekerjaan, kurangi pengangguran dengan melakukan pelatihan. Masyarakat hanya bisa maju jika penduduknya berkerja baik sebagai petani, nelayan, buruh ataupun pedagang swasta, bersama menyambut pagi, mencari rejeki halal.

Dan terakhir, Tersedia rumah yang mudah diakses dengan harga terjangkau, rakyat berhak punya rumah, membangun keluarga di sana, berteduh dari dinginnya malam dan panasnya siang semakin bertambahnya waktu maka harus juga diimbangi dengan bertambahnya rakyat yang memiliki rumah.

Propinsi Sumatera Utara dengan 33 Kabupaten/Kota sangat membutuhkan percepatan pembangunan, dan harapan itu ada dipundak paslongub Edy Rahmayadi – Musa Rajeskah sebagai putra terbaik Sumut di Pilkada serentak 2018 yang diyakini akan mampu mewujudkan harapan rakyat dan mampu membawa kemajuan bagi Sumatera Utara.

(55)