Potensi Kepariwisataan Sumedang Jadi Prioritas Paslon Doamu Esa

Pewarta : Usep Jamal

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pendaftaran Paslon Doni Ahmad Munir dan Erwan Setiawan atau akrab dengan Doamu Esa yang diusung empat partai yakni PPP, PAN, PKB dan Demokrat di KPU Sumedang berlangsung semarak dengan diiringi rombongan yang terdiri dari pengurus dan simpatisa, Senin (08/01/18).

Turut mengiringi Paslon Doamu Esa, jajaran teras dari ketiga Partai pengusung, seperti dari DPP dan DPW PPP, demikian juga dari PAN, ada Anggota DPR RI Lukman Hakim, sementara dari PKB tampak Hj.Lies Annur yang tiba di gedung KPU sekira pukul 15.00 Wib.

Saat konferensi pers, dihadapan sejumlah wartawan Cabup  Doni Ahmad Munir menjelaskan, bahwa ia sudah siap lahir dan bathin dalam menghadapi Pilkada Sumedang,

“Saya akan berusaha mewujudkan harapan masyarakat terutama dengan membangun dan mengoptimalkan sarana prasarana yang ada agar lebih berdaya guna dan bertepat guna. salah satu potensi yang dimiliki Sumedang adalah sarana pariwisata, yah tentunya potensi ini yang harus dioptimalkan. Jika nanti Sumedang terkendala oleh proyek nasional tinggal buat destinasi wisata di setiap exit tol untuk mengantisipasi Sumedang menjadi kota mati.” ujarnya.

Sementara untuk sarana pariwisata lain yang belum tergali, seperti bendungan Jati Gede lanjut Doni, akan dioptimalkan dengan seefektip mungkin agar outputnya bisa dinikmati oleh warga Sumedang.

“Semua harus kita tuangkan melalui Perda agar memiliki payung hukum yang jelas dan pada gilirannya dapat dinikmati dan menjadi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya lagi.

Menurutnya, semua itu akan dilakukan melalui mekanisme reformasi birokrasi, “Bukan berarti yang sekarang tidak tepat, namun kita sesuaikan dan optimalkan dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati.”ujarnya.

Sementara Cawabup Sumedang, Erwan Setiawan, SE, mengaku siap membantu semua kebijakan Cabup Doni Ahmad Munir dengan Slogan Sumedang Simpati, “Saya percaya Kang Haji Doni Ahmad Munir berpengalaman dalam hal birokrasi, jadi berdasar pengalaman tersebut, tentunya beliau akan mengiplementasikannya ke Sumedang.” terangnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengembalikan APBD Sumedang kepada masyatakat, bisa dalam wujud pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan dan jembatan, tambahnya.

Sehingga dengan terwujudnya sarana infrastruktur jalan yang memadai roda perekonomian akan berjalan dengan optimal dan tujuan kesejahteraan warga Sumedang tercapai, terangnya

(44)