Gerindra, PKS dan Nasdem Gelar Rapat Tertutup Bahas Deklarasi Pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Tiga Partai yang rencananya akan mengusung petahana Rudy Gunawan-Helmi Budiman, pada Pilkada yang akan berlangsung Juni 2018, Selasa (02/01/2018) yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasdem, menggelar rapat tertutup di Sekretariat Partai Gerindra, di Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut, dan dihadiri ketua dari ketiga partai tersebut.

Rapat yang berlangsung selama satu jam, membahas terkait penyerahan SK Rekomendasi dari masing-masing partai serta rencana deklarasi dan pendaftaran pasangan calon ke KPU Garut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra, Enan, mengatakan, rapat yang digelar hari ini salah satu agendanya adalah membahas penyerahan SK Rekomendasi dari DPP Partai masing-masing yang akan mengusung Rudy Gunawan-Helmi Budiman, ungkapnya, kepada wartawan usai rapat tiga partai.

“Tadi kita bersama masing-masing ketua partai membahas tekhnis penyerahan SK Rekomendasi pada Rudy Gunawan-Helmi Budiman. Untuk SK Gerindra akan diambil ke Jakarta, rencananya besok pagi,”

Usai menerima SK Rekomendasi dari setiap DPP Partai, Deklarasi pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman, rencananya akan dilaksanakan di Garut, yang akan dihadiri oleh Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Murzani sekaligus penyerahan secara langsung SK Rekomendasi.

“Usai deklarasi pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman, rencana akan mendaftar pada KPU, tanggal Senin (08/01/2017) yang akan didampingi oleh tiga partai pengusung,” katanya.

Sementara Ketua DPD PKS Garut, Wawan Kurnia mengungkapkan, bahwa koalisi PKS saat ini tidak selaras dengan yang diatasnya, namun, menurut wawan realitas politik yang terjadi seperti itu dan harus diterima.

“Walaupun tidak selaras dengan yang di atas, inilah realitas politik, semoga pilihan ini menjadi yang terbaik, PKS akan menerima SK pengusungan pada tanggal 4 Januari dan kami menginginkan dalam penyerahan SK dihadiri semua pihak yang mengusung” Pungkas Wawan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90