Kang Icak ,” Siap Bawa IPSI Jabar Lebih Prestasi “

Pewarta : Tim liputan khusus.

Koran SINAR PAGI, Bandung,-, Ketua terpilih dalam Musprov ke X Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Jawa Barat, periode tahun 2017 s/d 2021, adalah H.Vinera Wijaya,SE atau lebih dikenal “Kang Icak” dalam perguruan Putera Kancana Muda .

Kang Icak merupakan ketua perguruan silat “Putera Kancana Muda” atau lebih dikenal PKM, saat ini merupakan salah satu perguruan  yang diperhitungkan di kancah dunia persilatan tanah air, hal ini dibuktikan dengan telah melahirkan atlite potensial yang berkiprah di Jawa Barat, seperti PORDA 2018 Kabupaten Bogor yang akan datang.

Ketua IPSI Jabar “Kang Icak” berharap dukungan yang diberikan oleh semua pengurus dapat terus memacu amanah dalam  meningkatkan prestasi.”kita optimis tetap akan melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh IPSI Jabar, dengan target PON 2020 di Papua bisa lebih baik, bahkan target 7 emas yang diraih PON yang lalu bisa kita tingkatkan lagi, untuk menuju Jabar kahiji.” Harap Kang Icak.

Selanjutnya “Kang Icak” juga berencana akan secepatnya membentuk pengurus IPSI Jabar di tiap wilayah kabupaten / Kota , agar proses persiapan rakerda segera dapat dilaksanakan.

“Untuk kepengurusan formatur pasti secepatnya kita akan selesaikan, dengan sistem tentunya yang lebih kredibel dan profesional ,agar IPSI kedepanya lebih solid dan berkembang, baik dari segi pembinaan maupun organisasi.” Tegas Icak disela musprov beberapa waktu yang lalu. (27/11)

Kang Icak atau H.Vinera Wijaya,SE  bersama Pengurus IPSI Jabar, Yoyo Yahya,SH.

Sementara itu, ketua pusat perguruan silat “Putera Kancana Muda” Hendra Daeng Bundu mengharapkan kang Icak bisa lebih profesional dalam menjabat sebagai Ketua IPSI Jawa Barat.

“Saya berharap, kang icak bisa lebih mengedepankan bendera IPSI Jabar, untuk melepaskan sisi pribadi ketua perguruan PKM , karena sekarang kang icang milik semua perguruan silat seluruh Jawa Barat.” Tandas Daeng.

Perguruan Silat Putera Kancana Muda sendiri, dirintis oleh tokoh masyarakat Jawa Barat seperti Sekda Iwa Kartiwa, Lina Herlina, Kusnajaya dan Hendra Daeng Bundu serta tokoh persilatan tersohor Jawa Barat yang lain.

(110)