Gubernur Aher Tinjau Wilayah Terdampak Gempa di Pangandaran

Pewarta : Herry

Koran SINAR PAGI, Pangandaran,- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata melakukan tinjauan langsung ke beberapa bangunan yang rusak akibat gempa di Kabupaten Pangandaran serta menyerahkan sejumlah bantuan, Rabu (20/12) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Aher sempat menemui warga yang terdampak serta melihat langsung kerusakan di beberapa rumah warga termasuk sebuah mushola dan masjid yang sudah tak dapat dipergunakan untuk kegiatan peribadatan.

Dihadapan yang hadir, Gubernur Aher menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat termasuk di Pangandaran. “Alhamdulillah di Pangandaran tidak ada korban jiwa. Karena di daerah lain gempa telah menyebabkan beberapa orang meninggal dunia,” ujarnya.

Menurutnya, baik TNI, Polri, pemda dan semua elemen masyarakat telah bekerja dengan baik dan bekerjasama dalam mitigasi bencana.

“Meskipun di Pangandaran pasti terjadi trauma karena saya dengar penduduk sempat berlarian karena peringatan potensi tsunami, tapi insya Allah trauma itu sekarang mulai hilang,” ungkap Aher.

Selain itu Gubernur juga meyakinkan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Pangandaran melalui BPBD tentu tidak akan tinggal diam dan akan membantu masyarakat yang terkena musibah.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga berjanji akan membangun ulang Masjid yang rusak. Pemerintah Provinsi, Pemkab Pangandaran dan Bank bjb akan membangun masjid di daerah Wonoharjo yang rusak berat dengan anggaran sebesar Rp. 250 juta agar masyarakat dapat melaksanakan peribadatan lagi.

(14)