Petugas Gabungan Amankan Unras

Pewarta : Fitri Nuraeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,– Guna mengamankan aksi unjuk rasa penggulingan Bupati Garut, Rudy Gunawan, oleh LSM GMBI bersama sejumlah elemen aktivis Kabupaten Garut, Kepolisian Resort Garut, menerjunkan sedikitnya 743 personil gabungan yang terdiri unsur Polri, TNI, Brimob dan Satpol PP.

“Ya, kami menerjunkan sebanyak 743 anggota gabungan, untuk mengamankan aksi unjuk rasa di Kabupaten Garut,” ujar Kabag ops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan, Selasa (12/12) pada wartawan.

Dikatakan Liman, personil yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi ditempatkan dibeberapa lokasi, yang menjadi sasaran para pendemo dengan pengamanan tertutup.

“Penjagaan kita konsentrasikan di Kantor Pemkab Garut, Gedung DPRD Garut, pendopo, serta ruas jalan yang dilalui para pengunjukrasa,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan masa yang tergabung dalam GMBI Kabupaten Garut dan sejumlah elemen aktivis Garut, melakukan aksi unjukrasa penggulingan Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam aksi tersebut sejumlah aktivis dan GMBI mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Garut, guna melaporkan sejumlah dugaan tindakan pidana korupsi.

Usai melakukan aksi di Kantor Kejaksaan Negeri, ribuan masa langsung bergerak ke Gedung DPRD Garut.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sejumlah ruas jalan terjadi kemacetan, hal ini diakibatkan para pengunjuk rasa melakukan aksi konvoi dari Kantor Kejaksaan Negeri hingga Gedung DPRD Garut, untuk kemudian melakukan audensi dengan para wakil rakyat di Gedung Utama DPRD Garut, Jalan Patriot.

Mereka mendesak agar DPRD Garut, untuk segera melakukan pengawasan sesuai dengan fungsi DPRD, yakni salah satunya membentuk Pansus Mosi Tidak Percaya terhadap Bupati Garut, Rudy Gunawan.

(7)