ASEP SUGIAN TEGASKAN SONIA DIPERSIAPKAN UNTUK TIDAK KORUPSI

Pewarta : Jeky E Saepudin

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Tindak pidana korupsi yang sudah menahun tumbuh di NKRI ini hingga bisa menjadi kendala tersendiri bagi kesejahteraan rakyat, rupanya menjadi perhatian bagi Asep Sugian suami dari Sonia Sugian bakal calon wakil bupati dari jalur perseorangan (Independen) yang berpasangan dengan Setya Widodo.

Dengan demikian Asep juga seorang pengusaha sukses di bidang bisnis yang berhubungan dengan perusahaan industri itu sudah mempersiapkan isterinya Sonia untuk tidak melakukan korupsi jika berhasil dipercaya masyarakat Sumedang untik memimpin Sumedang. Seperti yang dikatakan Asep Sugian ke koransinarpagijuara.com, Sabtu, (25/11) di rumah Setya Widodo sesaat sebelum menuju KPU.

“Saya sengaja mempersiapkan isteri saya Sonia untuk tidak korupsi jika nanti dipercaya masyarakat Sumedang untuk menjadi pemimpin di kabupaten ini bersama Bapak Setya Widodo,” ujarnya.

Dikatakan Asep lagi potensi untuk berbuat korupsi muncul akibat adanya peluang dan juga sifat ketidak jujuran orang tersebut.

“Orang bisa berbuat korupsi karena ada peluang dan sifat tidak jujur orang itu hingga ia akhirnya bisa berbuat melanggar hukum, sementara isteri saya sudah saya wanti – wanti dari sekarang dan saya yakin ia tidak akan seperti itu, karena saya tahu betul karakter isteri saya”, ujar nya.

Selain itu juga potensi untuk tidak berbuat korup memang nukan isapan jempol karena dari segi kekayaan Asep dan Sonia tidak bisa dianggap enteng pasalnya Sonia selain advokat juga seorang pengusaha sukses di bidang yang sama dengan suaminya.

Kondisi itu diperkuat dari keterangan Ania Mulyani salah rekan Sonia yang sudah lama bersama.

“Sonia itu selain advokat juga seorang pengusaha sukses di bidang yang sama dengan suaminya jadi saya tahu betul kondisi perekonomian beliau sudah mumpuni dan saya yakin jika bu Sonia terpilih maka tidak mungkin lah untuk ia berbuat korup,” tegas Ani.

(139)