Mengerikan! Jalan Lintas Pasar Cibatu Bagaikan Kubangan Kerbau

Pewarta : Agus/Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Jalan lintas Pasar Cibatu yang menghubungkan Desa Padasuka dengan Desa Cibunar Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut rusak parah dengan dihiasi lubang sebesar kubangan kerbau, sehingga dinilai dapat membahayakan pengguna jalan.

Padahal jalan pasar tersebut menjadi akses warga untuk berlalulintas menuju pasar. Tidak itu saja jalan tersebut merupakan jalan lintas kabupaten yang dilalui angkot trayek Garut – Malangbong.

“Lubang yang cukup besar itu selalu menjadi penghalang, apalagi sekarang musim hujan dan air menggenango lubang tersebut, sehingga jalan tidak terlihat,” papar Tati salah satu warga, Senin (20/11).

Menurutnya, jalan ini harus segera diperbaiki, pasalnya semakin lama lubang itu akan semakin besar, sehingga menjadi penghalang kelancaran lalu lintas warga yang dari dan akan menuju ke pasar.

Dari pantauan Koran Sinar Pagi, akibat jalan yang berlubang tersebut jalur jalan tersebut tampak menjadi semrawut, sehingga tak jarang pengendara motor menggunakan bahu jalan, akibatnya akan membahayakan pejalan kaki.

(80)