Didukung Muspika, Pemuda Pancasila Darmaraja Peduli Bencana Di Desa Ranggon

Pewarta : Jeky E Saepudin

Koran SINAR PAGI, Sumedang,– Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) Darmaraja Kabupaten Sumedang, Jumat ( 17/11) melakukan bakti sosial berupa perbaikan rumah Iwan Sopiawan (45) warga Dusun Citatah RT 03/05 Desa Ranggon Darmaraja yang tertimpa pondasi tempat penahan tebing ( TPT) milik Wahyu tetangganya saat terjadi hujan deras.

Seperti disampaikan Ketua PAC PP Darmaraja, Ari Hidayat yang didampingi Wakil Ketua, Supriatna kepada koransinarpagijuara.com di kantor sekretariat PP Darmaraja,”Bencana itu terjadi akibat adanya hujan besar hingga merobohkan TPT milik Wahyu tetangga nya dan langsung menimpa rumah korban bagian pinggir kiri”, ujarnya.

Dikatakan Supriatna, beruntung saat kejadian yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB tersebut salah satu anak korban sedang berada diruang depan,”Kejadian itu berlangsung pukul 16.00 WIB di saat rumah nya di huni anak korban yang untung nya sedang menonton teve diruang depan,” ujar Supriatna.

Dikatakan Ari lagi, kegiatan serupa sebelumnya pernah dilakukan di Dusun Cikiray Desa Darmaraja pada saat itu terjadi jebolnya saluran irigasi akibat membengkaknya buagan air dari pembangunan di jalan lingkar.

Ketua PP Ari Hidayat dan Supriatna mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah mejadi donatur demi terlaksananya kegiatan ini,”Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah menjadi donatur diantarara, Joker, Agung Tani, PBS, dan Jasa Raka mereka telah meyumbang bahan bangunan diantaranya pasir, bata, semen, juga bentuk lainya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan korban Iwan Sopiawan saat ditemui koransinarpagijuara.com di lokasi mengungkapkan peristiwa itu berakibat kerugian materi mencapai Rp.35 juta,”Akibat ambrol nya dua kamar dan dapur serta bergesernya suhunan rumah maka kerugian diperkirakan Rp.35 juta , saat kejadian saya lagi berada di Bekasi berdagang sementara di rumah cuma ada dua anak dan istri dan beruntung tidak ada korban jiwa”, ujar Iwan di lokasi.

Terkait hal itu menurut Camat Darmaraja, Agus Qori Hidayat saat ditanya koransinarpagijuara.com di lokasi mengutarakan,

“Saya sangat mengapresiasi perhatian dan kegiatan dari Pemuda Pancasial Darmaraja karena telah peduli terhadap korban untuk membantu meringankan korban bencana,” ujar Agus Qori.

Dalam acara itu hadir pula Kapolsek Darmaraja Kompol Amrizal M.Nur juga Danramil Darmarja Kapten Dede Baharudin.

(84)