SMAN 5 Cimahi Harapkan Dana Operasional SMA Terbuka Segera Cair

Pewarta : Tim liputan khusus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Senin ( 4/11 ). SMAN 5 Cimahi, yang terletak di Jl. Gatot subroto, merupakan satu – satunya sekolah yang mendapat kepercayaan dari masyarakat sekitar wilayah Kota Cimahi untuk menyelenggarkan SMA Terbuka , sebanyak 68 siswa telah aktif mengikuti KBM dengan berbagai latar belakang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Cimahi, Ajat Sudrajat ,S.Pd memaparkan , pihaknya berupaya konsisten dalam mensukseskan program SMA terbuka walaupun dengan segala keterbatasan baik pengajar dan siswanya.

“ Untuk siswa SMA Terbuka memang riskan, tidak mungkin kita samakan dengan siswa reguler dan sekolah harus mengerti hal itu. Jangan sampai anaknya justru tidak ada motivasi dan tertekan dengan program ini sehingga malas untuk belajar.” Papar Ajat.

Selanjutnya Ajat menyampaikan, untuk kendala yang terpenting adalah masalah BOS dari pemerintah yang belum turun , sebab mayoritas tenaga pengajar SMA Terbuka merupakan guru honorer.

“ Selama ini pihak sekolah konsisten dalam memberikan bantuan KBM dan operasional, perlu diperhatikan jangan sampai pihak pemerintah sendiri seolah kurang siap dalam penyelenggaran program SMA terbuka ini atau setengah dipaksakan. ” Tegas Ajat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Cimahi Dikdik S Nugrawan S,Si.M.M mengatakan, pihaknya hanya memantau perkembangannya sebab  program ini merupakan kewenangan pusat, namun tetap kita berikan solusi kedepanya setelah ada laporan dari sekolah.

“ Sejauh ini masih dalam kategori normal, belum ada laporan resmi dari sekolah penyelenggara , kedepannya kita akan usulkan dan  bahas keterlambatan BOS ini . Jangan sampai ada kendala di tengah kegiatan belajar mengajar.” Tandas Dikdik , saat menyampaikan informasi pada Tim Koran Sinar Pagi lewat telpon selulernya beberpa waktu yang lalu.***

(156)