MANTAP DI JALUR INDEPENDEN, SETYA WIDODO SIAP JADI AGEN PERUBAHAN BAGI SUMEDANG YANG LEBIH BAIK

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jely E Saepudin
Koran SINAR PAGI, Simedang

Lama tinggal di Sumedang, sejak tahun 1984 hingga kini, merupakan salah satu modal bagi Kompol ( Pur ) Setya Widodo ( SetWid – red) untuk maju di bursa Calon Bupati Sumedang pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) yang bakal di gelar tahun 2018 mendatang.

Semula tak terpikir oleh Setya Widodo pria asli KlatenJawa Tengah yang lama meniti karir di Kepolisian Resort Sumedang ini untuk menjadi salah satu kandidat pada Pilkada, namun keadaan Sumedang kini yang menurutnya jauh tertinggal dari kabupaten lain, Setwid tertarik untuk berkiprah hingga ia rela melepas karirnya di corp baju coklat yang sudah 34 tahun digelutinya.

“Untuk membangun Sumedang ke arah yang lebih baik saya siap maju di Pilkada dari jalur independen, saya tahu betul wilayah Sumedang karena saya sudah hampir 34 tahun tinggal di Sumedang sejak saya menjadi Polisi dengan pangkat sersan dua ihingga terakhir Komisaris Polisi (( Kompol ),” ujarnya.

kepadakoransinarpagi.com, saat di temui di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Rabu, (27/09).
Menurut Setwid, Sumedang saat imi perlu pemimpin tegas yang bisa merubah Sumedang agar jangan sampai tertinggal pembangunanya oleh Kabupaten lain yang ada di Jawa Barat,”Saya pernah membaca di salah satu surat kabar yang berdasarkan pada kajian yang dikeluarkan Kementrian Penertiban Aparatur Negara ( Kemenpan ) Sumedang berada di peringkat 26 dari 28 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat”, ujar nya.

Oleh karena itu lanjut dia, hal ini merupakan prioritasnya jika ia berhasil menduduki Sumedang satu,”Dengan posisi di 26, berarti Sumedang menjadi peringkat terburuk ke -3 diantara Kabupaten dan Kota lain di Jawa Barat, itu harus segera kita rubah dan ijika saya terlilih saya siap melakukan itu”, ujar Setya Widodo tegas.

Selain lama tinggal di Sumedang hingga ia cukup tahu culture Sumedang, maka motivasi lain yang membuat ia “keukeuh” ingin mengabdikan menjadi Bupati Sumedang yaitu pengalaman matang nya selama ia berkarir di kepolisian, ” Saya menjadi Polisi tidak ujug – ujug menjadi perwira tetapi melaui proses dengan tahapan dan jenjang yang ketat hingga saya merasa cukup berpengalaman sebagai bekal memimpin Sumedang”, ujar Setwid.

“Selama 24 tahun di perwira jabatan terakhir saya KabagOps dengan pangkat Kompol, oleh karena itu saya yakin jika terpiliih nanti saya bisa berbuat untuk Sumedang agar lebih baik”, ujar nya lagi.
Untuk menggapai tujuan ini, kini

Setya Widodo bersama tim nya telah berhasil mengumpulkan sebanyak 65.000 Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).”Saya sudah berhasil mengumpulkan 65.000 KTP, melampaui syarat KPU yang jumlah nya 63.000 dan selanjutnya saya mempunyai target terkumpil minimal 90.000 KTP”, ujar Setwid.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *