SMAN I Lubai Terapkan Kedisiplinan Dan Kebersihan Bagi Seluruh Komponen Sekolah

Pewarta : Iwan Brata Darma
Koran SINAR PAGI, Muara Enim

Sekolah Menengah Atas Negeri I Lubai, yang memiliki siswa 575 orang ini terus berbenah diri, salah satu hal yang menjadi fokus penataan di sekolah tersebut adalah bidang kedisiplinan dan kebersihan, dengan alasan ketika seluruh komponen berlaku disiplin yang didukung oleh kondisi lingkungan bersih maka konsentrasi dalam menjalankan tugas akan lebih baik.

Seperti yang diungkapkan Nurmansyah Putra,M.Pd, Kepala SMAN I Lubai, Kabupaten Muara Enim, saat ditemui Koran SINAR PAGI diruang kerjanya, Senin (25/09), Kebersihan dan Kedisiplinan, akan tercermin dari penataan sekolah yang rapi dan indah, sehingga proses kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman, menurutnya hal ini akan berdampak positif terhadap perkembangan mental dan jiwa para siswa, ucapnya.

Salah satu poin yang wajib dilaksanakan oleh siswa sekolah tersebut adalah wajib melaksanakan 10 K yakni, Kebersihan, Keamanan, Kerindangan, Kesehatan, Kesejahteraan, Ketertiban, Keindahan, Keharmonisan, Kekeluargaan dan Kedisiplinan, serta wajib membudayakan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam).

Sementara Visi yang diusung SMAN I Lubai adalah, Berprestasi, Berbudaya, Beriman dan Berwawasan Lingkungan, yang didukung dengan Misi, Meningkatkan prestasi anak didik dalam bidang akademik dan non akademik.

Selain itu juga Menumbuhkan Sikap disiplin, berdedikasi, jujur dan penuh tanggung jawab, serta meningkatkan komitmen seluruh pendidik dan tenaga kependidikan terhadap tugas pokok dan fungsinya.

(47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *