Pelepasan Kontingen PPS SMI Komwil Garut Untuk Berlaga Dalam Jabar Open Di Kota Sukabumi

Pewarta : Avenk
Koran SINAR PAGI, Garut

Kontingen PPS SMI Komwil Garut optimis raih prestasi dalam Jabar Open Satria Muda Indonesia di Kota Sukabumi
Kontingen PPS SMI Komwil Garut optimis raih prestasi dalam Jabar Open Satria Muda Indonesia di Kota Sukabumi

Keberangkatan 36 orang atlet putra dan putri dari Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) Komwil Kabupaten Garut menuju Kota Sukabumi untuk berlaga dalam Jabar Open Satria Muda Indonesia di Stadion Suryakencana, Kota Sukabumi, Kamis (21-24/09), dilepas secara resmi oleh Penasehat PPS SMI Garut, Enan dari Pusat Latihan di DC Mall Garut, Rabu (20/09).

Ke 36 pendekar yang rencananya akan diberangkatkan besok pagi, Kamis (21/09) dari pendopo setelah meminta restu dari Bupati Garut, Rudi Gunawan tersebut, ditandai dengan penyematan baju silat kepada para peserta, yang merupakan bantuan Enan, sebanyak 100 stel.

Dalam acara Pelepasan kontingen tersebut Enan meminta kepada para atlet yang dikirim ke laga tingkat Jawa Barat tersebut, untuk bertanding dengan sportif dan penuh semangat agar meraih pretasi terbaik,”Bertanding dan berjuanglah dengan maksimal untuk meraih pretasi terbaik, namun tetap harus menjunjung tinggi nilai sportifitas,” ucapnya.

Dia berharap Kontingen PPS SMI Komwil Garut akan pulang dengan menggondol banyak medali,”Pulanglah dengan membawa prestasi,” tandasnya.

Sementara Hata, Sekertaris Komwil Garut selaku Ketua Kontingen PPS Satria Muda Indonesia Garut mengaku siap mengharumkan nama Komwil Kabupaten Garut dalam perhelatan akbar tersebut, menurutnya kontingen PPS SMI Garut telah mempersiapkan diri menghadapi laga dengan baik, sehingga bukan hal yang mustahil untuk bisa berprestasi dalam ajang tersebut.

“Para atlet yang diberangkatkan ke Sukabumi ini sudah menjalani training centre 3 kali seminggu selama satu bulan terakhir, dan hasilnya cukup membesarkan hati, sehingga target 10 emas optimis akan tercapai,” ucapnya.

Ketua PPS Satria Muda Indonesia Kabupaten Garut, Drs.Usep Wawan,MM, sebagai penanggungjawab kontingen menyebut perhelatan akbar tersebut bukan hanya sekedar untuk meraih prestasi, namun menurutnya ajang Jabar Open SMI menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar pesilat Satria Muda Indonesia dari seluruh Jawa Barat.

“Ini kegiatan yang cukup besar, sehingga disamping menjadi ajang mendulang prestasi bagi para atlet juga akan menjadi momen yang baik untuk dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran demi perkembangan PPS Satria Muda Indonesia kedepan,” pungkasnya.

(160)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *