Kabid Pembinaan SD Disdik Cimahi Optimalkan Rehabilitasi Bangunan Sekolah

Pewarta : Wahyudi

Kepala Bidang Pembinaan SD Tita Maria,S.Pt,MM, Dinas Pendidikan Kota Cimahi
Kabid.Pembinaan SD, Tita Maria,S.Pt,MM, Dinas Pendidikan Kota Cimahi

Koran Sinar Pagi, Cimahi. Kamis ( 14/09/2017 ). Target program rehabiltasi bangunan sekolah dasar di Kota Cimahi tahun 2017 hampir selesai. Sumber Alokasi  dana yang di pergunakan dalam pelaksanaan program tersebut meliputi APBD, DAK dan APBN berkisar 16,8 Miliar , anggaran digunakan rehabiltasi dan revitalisasi sekolah dengan jumlah 59 Bangunan SD dari 125 sekolah di Kota Cimahi.

Kepala Bidang pembinaan sekolah dasar Tita Maria ,S. Pt. MM.mejelaskan , Sejauh ini pelaksanaan rehabilitasi dan revitalisasi bangunan SD di Kota Cimahi sudah sesuai dengan prosedur. Namun harus  tetap kita pantau secara signifikan pelaksanaannya, jangan sampai terlena. Apalagi pekerjaan yang melibatkan pihak ke tiga, sangat riskan. Dan Disdik kota Cimahi tetap konsisten memantau dan mengawasi proyeknya.

Tita Mariam  memaparkan. ” Semua sudah kita laksanakan sesuai prosedur, dan pencapaian 70% rehabilitasi ini sudah optimal, bahkan harus cepat diselesaikan sesuai target harus selesai tahun ini. Namun tetap memperhatikan kualitas pekerjaan tidak asal jadi,.” Papar Tita saat diwawancari tim liputan Koran Sinar Pagi di ruang kerjanya.

Ahmad Umar Junaedi, Mpd. Sebagai Kasi Sarpras Sekolan dasar  lebih detail menjelaskan” Kita tetap konsisten dalam menjalankan program rehabilitasi , baik yang swakelola maupun pihak ketiga dalam pengerjaanya harus sesuai dengan juklak dan juknis karena sebagai patokan standarisasi dalam capaian kinerja. ” jelas umar.

Masih kata umar, ” sejauh ini tidak ada permasalahan yang signifikan di lapangan semua berjalan sesuai dengan prosedur dan mudah-mudahan sesuai target akhir November 2017 harus sudah selesai, supaya kita bisa melakukan evaluasi lebih awal atas pekerjaan yang telah diselesaikan.” tegasnya.

Apapun keadaanya  kita tetap solid, dalam pengawasan dan tanpa ada evaluasi tidak mungkin ada perbaikan kinerja, tegas umar menutup bahasan pokok dalam wawancara. ***

 

 

(99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *