descriptive writing essay examples conclusion generator for essays thinking and moral considerations essay definition essay examoles

SMA 5 Cimahi Gandeng Dosen ITB Untuk Tingkatkan Prestasi Akademik

Kepala Sekolah SMAN 5 Cimahi,Ajat Sudrajat ,S.Pd.

Pewarta : Wahyudi

Koran Sinar Pagi ,Bandung,- SMA Negeri 5 Cimahi memanfaatkan Waktu Ektra kurikuler untuk pengembangan bakat siswa, Sekolah berencana mengandeng dosen pembimbing dari ITB untuk pelaksanaan praktikum pengembangan bakat dengan harapan siswa dapat menerapkan teori yang dipelajari disekolah.

Ajat Sudrajat,Spd.Kepala Sekolah SMA 5 Cimahi mengatakan, tujuan diadakan eskul memanfaat waktu luang di hari sabtu untuk lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam melaksanakan praktek. Selain itu siswa diharapkan mempunyai kesempatan mengali potensi supaya lebih mudah masuk perguruan tinggi negeri, dengan sitem SMPTN yang tentunya dengan standarisasi belajar yang jelas.

Demikian ungkap Ajat saat diwawancarai oleh tim liputan Koran Sinar Pagi diruang kerjanya” Sulitnya persaingan masuk perguruan tinggi negeri saat ini memang terasa,untuk itu siswa kelas X diharapkan mau memanfaatkan waktu hari libur sabtu program eskul, selain membahas teori sekaligus memberikan praktek dari hasil mata pelajaran,sehingga siswa lebih aktif berperan serta dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kebetulan dosen pembimbing merupakan orang tua /walimurid kelas X yang secara sukarela mau memberikan penjelasan Kiat- kiat masuk PTN yang favourite. Tidak menutup kemungkinan nanti kelas yang lainya seperti kelas XI dan XII,” Jelas Ajat.

Masih kata Ajat,Keinginan sekolah ini juga harus di dukung oleh semua pihak termasuk orang tua siswa, mumpung ada yang mau secara sukarela membantu kegiatan ini,kebetulan Dosen ITB yang memberikan materi merupakan Alumni SMA 5 Cimahi.” Paparnya.

Kegiatan pengembangan bakat yang meliputi praktikum sebenarnya sangat diperlukan,Selain mengetahui tentang teori siswa diharapkan mampu mempraktek dalam bimbingan dosen,.jadi bisa lebih obyektif dalam meningkatkan SDM nya dan secara otomatis lebih berpeluang untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

(27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *