Warga Cengal Kecewa Dengan Pemerintahan OKI

Pewarta : adi / fitry
Koran SINAR PAGI, Cengal OKI

Masyarakat desa dalam wilayah Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir merasa kecewa dengan pemerintahan Kabupaten OKI saat ini karena membangun OKI dari desa belum terlihat realisasinya terutama dalam wilayah tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah seorang warga desa Cengal, Rusdi, sebagai pekerja travel Kayuagung Cengal dirinya merasa sangat prihatin karena hampir di sepanjang jalan dari Kecamatan Cengal menuju Kecamatan Sungai Menang mayoritas rusak parah.

Kerusakan jalan tersebut mencapai kiloan Meter dan terbagi di beberapa titik.

Ironisnya menurut Rusdi, tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah akan kerusakan jalan. Bahkan di titik kerusakan terkadang dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan. Dengan cara memportal jalan.

Kemudian, bagi pengguna jalan yang melintasi portal tersebut harus membayar uang sekisar Rp 5000 hingga Rp 10.000 tiap kali melintas.

“Jujur saya selaku warga merasa kecewa dengan Pemerintah dan saya menilai membangun OKI dari desa itu belum merata entah kalau belum saja. Jalan rusak dimana-mana belum ada yang diperbaiki” ungkap Rusdi serius.

Hal senada juga diungkapkan oleh SR, akibat kerusakan jalan otomatis menyebabkan tingkat perekonomian warga menurun drastis.

Belum lagi di musim penghujan, jalan berlumpur, PLN mati dan jaringan Lelet menjadikan penderitaan masyarakat semakin miris.

Kedepan Pemkab OKI tetap diharapkan untuk lebih memperhatikan kondisi jalan terutama di daerah pedalaman agar pemerataan pembangunan dapat dirasakan.

(373)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *