outline for an essay research paper in text citation 5 paragraph argumentative essay how to make paper stronger netflix research paper

KUE BALOK TREND KULINER KHAS ALA GARUT

IMG-20170812-WA0016

Pewarta : Jeky
Koran SINAR PAGI, Sumedang

Kue Baok salah satu makanan khas Kabupaten Garut Jawa Barat merupakan makanan favorit yang sudah lama ada di Garut.

Kuliner jenis ini banyak dijumpai di Kadungora, salah satu kecamatan yang ada di tanah Garut.

Dari sekian penjual kue tersebut salah satu yang berhasil dijumpai Koran Sinar Pagi yaitu kedai yang dimiliki oleh Koko, yang berada tepat dipinggir jalan sebelah kiri dari arah Bandung yang setiap harinya ramai dikunjungi pembeli.

Pembeli yang berkunjung kesana datang dari berbagai kalangan, mulai dari bawah hingga berkelas mobil, bahkan menurut informasi kedai itu buka selama 24 jam seperti kedai yang lainnya.

Dari keterangan salah seorang pekerja, kedai itu telah buka sejak tahun 1964,”Jualan kue balok ini sudah ada sejak tahun 1964″, ujar pekerja itu sambil sibuk membuat kue balok diatas cetakan yang dipanaskan api.

Selain pembeli dari warga Garut
banyak juga dari berbagai wilayah di Jawa Barat seperti Sumedang, Bandung juga Bogor dan Jakarta terang penjual kue itu,”Mereka membeli sambil lewat mungkin mereka penasaran mencicipi kue khas Garut ini”, ujar nya kepada Koran Sinar Pag, Sabtu (12/08).

Kue yang terbuat dari adonan tepung itu dijual dengan harga Rp.1.500 per picis.

(32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *