Diduga Kebakaran Lahan Gambut Ogan Ilir Dikepung Asap

Ogan Ilir Kebakaran lahan gambut
Ogan Ilir,Kebakaran lahan gambut
Pewarta : Efri
Koran Sinar Pagi,Indralaya.
Lahan gambut kering kembali terjadi kebakaran di Kabupaten Ogan Ilir (OI), setelah sebelumnya Minggu siang (6/8/2017) pukul 11.00 WIB, api membakar puluhan hektar lahan gambut di kawasan Pemulutan.

Di hari bersamaan, tepatnya pada sore hari, sekitar pukul 17.00, api kembali menghanguskan ratusan hektar lahan gambut yang berada di kawasan KTM Desa Sungai Rambutan, Inderalaya Utara.

Akibat insiden kebakaran lahan tersebut, sampai dengan malam ini, pukul 22.00, jalan lintas Palembang-Inderalaya dipenuhi asap.

Pantauan media ini dulapangan,nampak Anggota Manggala Agni bersama personel BPBD Ogan Ilir, BPBD Sumsel dan TNI-Polri telihat bersama-sama memadamkan api yang membakar lahan yang berada di sisi kolam milik PT GON.

 Kapolres Ogan Ilir,AKBP M. Arief Rifai mengatakan, ada tiga titik lokasi yang terbakar di sekitar jalintim Palembang-Inderalaya hari ini.Sedangkan luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai puluhan hektar.

Kapolres menambahkan, api yang membakar hari ini berasal dari sisa kebakaran kemarin yang belum bisa dipadamkan, dan diduga ada unsur kesengajaan.

“Di lokasi segera kami pasang Police Line, pemilik lahan akan segera kami panggil secepatnya untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres.

(18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *