Miris… ! Mobiler SDN 1 Pematang Jaya Hanya Satu Rombel Bagus

Pewarta : adi / fitry
Koran SINAR PAGI, Mesuji Makmur OKI

Mobiler khususnya kursi bagi anak murid di SDN 1 Pematang Jaya Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI Sumatera Selatan mayoritas rusak.

Diantara enam ruang kelas yang ada hanya satu ruang kelas yang mobilernya bagus. Lima ruang lagi masuk kategori rusak dan perlu perbaikan.

Demikian dikatakan Kepala SDN 1 Pematang Jaya, Muslim, SPd ketika disambangi awak media di ruang kerjanya.

Menurut Muslim, selama ini pihak sudah sering mengajukan permohonan untuk pengadaan mobiler. Namun, hingga saat ini belum juga ada realisasinya.

Diakui Muslim, sebagai solusi kursi-kursi yang rusak tersebut diperbaiki sendiri oleh pihak sekolah.

“Selagi masih bisa kami perbaiki dan kami benari pasti kami perbaiki, kecuali klo emang korsinya sudah benar-benar gak bisa dipakai apa boleh buat kami simpan di gudang”, ujar Muslim berseloroh.

Selain jumlah mobiler yang perlu perbaikan pihaknya juga membutuhkan penambahan guru PNS karena jumlah yang ada sekarang sangat terbatas yakni hanya ada tiga orang dibantu tenaga honor 7 orang dengan anak murid sebanyak 148 orang.

Demi dunia pendidikan yang baik, dijelaskan Muslim, pihaknya tetap semangat dan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk anak murid dan pendidikan. Karena yang demikian akan lebih mulia.

(33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *