PSG dan PKG 2017 Di Desa Lecah Kec. Lubai Ulu Kab. Muara Enim

Pewarta : Iwan Brata Darma
Koran SINAR PAGI, Muara Enim

IMG-20170806-WA0002

Dalam rangka pengumpulan data tentang gizi secara berkala dan berkelanjutan maka diselenggarakan kegiatan Pemantauan Status Gizi (PSG) dan Pemantauan Konsumsi Gizi (PKG) di Seluruh Indonesia.

Kegiatan PKG dan PSG di Provinsi Sumatera Selatan dilakukan di 17 kabupaten. sementara dari 30 desa di kab. Muara Enim yang dipilih sebagai sampel salah satunya adalah Desa Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, yang dilaksanakan Jum’at (04/08).

Dalam kegiatan tersebut enumerator survey dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan dalam melakukan pemantauan terhadap anak balita dan ibu hamil sebagai sasaran survey didampingi oleh bidan PKM Sumbermulia dan bidan Desa Lecah Lisnawati beserta 2 bidan lainnya serta Kepala Desa Lecah, Edi Hermanjaya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan Kab.Muara Enim yang sudah memberi perhatian khusus terhadap masyarakat Desa Lecah dalam masalah gizi, semoga bisa terwujud masyarakat Desa Lecah yang sehat, sesuai dengan visi dan misi Kab.Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera,” ucap Edi yang ditemui Koran SINAR PAGI disela – sela kegiatan.

(67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *