Dinas Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Papua, Tinjau Kelompok Pengrajin Lidi Lestari

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Yaya Saputra

Koran Sinar Pagi, Kabupaten Ciamis,-

Senin (31/07), kelompok pengrajin Lidi Lestari, yang berdomisili di RT 01/03, Dusun Neglasari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, menerima kunjungan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Papua.

Rombongan yang berjumlah 17 orang itu terdiri dari, staf dan Darmawanita, disertai 3 orang pendamping yaitu; Dr, Stevanus R Toding, SE,MM, Venny K Weyai, S.Kom, dan Nakir, S.Sos dari Universitas Cendrawasih Papua.

Mengenai hal kedatangannya, ketua pendamping, Dr, Stevanus, kepada Koran Sinar Pagi, menjelaskan, kunjungannya ini untuk meninjau, sekaligus persiapan pengadaan cindera mata kewira usahaan pemuda, dalam rangka menyambut PON ke XX, tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Awalnya tahun lalu, tepatnya Desember 2016, kami orientasi awal di Jatinangor, di arahkan oleh Dr, Dwi dari Universitas Padjadjaran Bandung, untuk meninjau kelompok Lidi Lestari, dan nanti perjalanan akan dilanjutkan kembali ke Jatinangor, untuk mendalami tekhnik sablon”, papar Dr, Stevanus.

Ketua Kelompok Pengrajin Lidi Lestari, Susi Susilawati, mengatakan, pihaknya merasa bangga mendapat kunjungan ini, sebab hasil karya pengrajin kelompoknya, bisa lebih terkenal lagi.

“Untuk luar negeri, Alhamdulillah produk kerajinan kami sudah sampai ke Malayasia dan Inggris”, jelas Susi.

Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya.

“Semoga bermanpaat bagi semuanya, dan kelompok yang ada disini, bisa lebih berkembang lagi”, pungkas Kades Slamet Bahtiar.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *