Dua Warga Malaka (NTT) Diduga Terlibat Teroris

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Yohanes Jes Daniel,
Koran SINAR PAGI, Malaka Nusa Tenggara Timur

Dua orang warga Kab Malaka Nusa Tenggara Timur diduga sementara ikut bergabung dengan kelompok Islamic State In Iraq dan Syria (ISIS), seperti disampaikan oleh Romo Edmundus Sako,Pr, dirinya mengaku menerima kabar melalui percakapan Whatsapp (WA) pada tanggal 8 Juli 2017 dari salah seorang kerabatnya yang isinya menyatakan “adaA dua orang warga Malaka perempuan masuk ISIS,”.

Menerima kabar tersebut, Rm Edmundus langsung mengambil sikap dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Malaka Tengah dan Intel Kodim Belu yang bertugas di Malaka dan segera menginformasikan kepada seluruh warga Malaka, dalam hal ini orang tua untuk mendata anak – anak mereka yang berada di luar Malaka baik yg kuliah ataupun bekerja, Senin (17/07).

Rm Edmundus menyayangkan hal yang melibatkan warga Malaka tersebut,”Hanya karena sedikit uang mereka tega menghancurkan harapan keluarga mereka dan tega menghancurkan kesatuan dan persatuan bangsa ini,” ucapnya.

Menurutnya, mereka ini tunas harapan bagi keluarga, akan tetapi karena iming- iming duniawi menjadi lupa diri, ungkap Rm Edmundus.

Hingga saat ini kedua warga yg diduga yerlibat gerakan terorisme tersebut masih diselidiki dan dicari oleh pihak terkait dan dibantu oleh seluruh Romo yang ada di seluruh Paroki yang ada di kabupaten Malaka.

Ia menegaskan, pihaknya hanya ingin warga Malaka hidup dengan damai dan sejahtera tanpa harus terintimidasi oleh hal – hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *