creation myth essay words to use in college essays examples of philosophy papers what is an outline for an essay

Jalan Desa Air Itam Rusak Parah, Proyek Diduga Dikerjakan Oknum DPRD PALI

Pewarta :tim
Koran SINAR PAGI, PALI

Jalan Desa Air Itam Kecamatan Penukal marga Tertua di Kabupaten PALI Sumatera Selatan rusak parah.

Kerusakan Jalan yang menghubungkan ke desa Gunung Menang itu diperkirakan lebih kurang sekitar 9 KM.

Bahkan akibat kerusakan jalan kerap menyebabkan kecelakaan. Karena para pengguna jalan terjebak lobang yang dalam di lokasi kerusakan.

Seperti halnya yang diungkapkan Mamat, warga desa Tanah Abang, yang sering melintas di jalan rusak tersebut mengatakan, kerusakan jalan sudah termasuk kategori parah. Apalagi dimusim penghujan, jalan menjadi berlumpur dan berkubang dalam.

“Mobil saya sudah dua kali rusak gara-gara jalan rusak ini, pertama patah gardan, terus yang kedua patah Per”, tutur Mamat geram.

Hal senada juga diungkapkan Dedi, salah seorang Pedagang UKM yang juga kerap melintasi jalan rusak tersebut.

Dedi berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan karena selain mempengaruhi roda perekonomian masyarakat juga mempengaruhi tingkat keamanan.

“Kerusakan jalan kerap dijadikan lokasi kriminal penodongan. Sehingga membuat masyarakat takut dan was-was jika melintas”, ungkap Dedi serius.

Minimnya perhatian dari pemerintah setempat dan dinas terkait membuat beberapa kalangan pengusaha dan legislator geram akan keadaan yang memprihatinkan tersebut.

Eka Purwadi SSos Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, fraksi Partai Keadilan Sejaterah (PKS) dan anggota Komisi 3 mengaku sudah geram dengan kondisi jalan.

“Dulu pada tahun anggaran 2015 pelebaran jalan Desa Gunung Menang-Desa Air Itam, kontraktornya berjanji akan memperbaiki semua badan jalan hingga mulus, tapi nyatanya hingga sekarang belum terealisasi,” terangnya.

Eka berjanji akan membongkar semua temuan yang dianggapnya fatal. Yang mengakibatkan kerugian terhadap masyarakat dan negara akan kita bongkar.

“Saya akan bongkar semua temuan yang merugikan masyarakat dan negara”, ujar Eka tegas.

Sementara itu, dari hasil investigasi media ini di lapangan, pemerintah melalui dinas terkait tidak konsekuen memilih kontraktor yang berkompeten di bidangnya untuk mengerjakan suatu proyek.

Diduga paket pelebaran jalan Desa Air Itam dikerjakan asal-asalan oleh salah satu anggota DPRD PALI.

(65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *