Marthen Sablon Himbau Masyarakat Agar Mewaspadai Bencana Banjir

Pewarta : Abd Haris
Koran SINAR PAGI, Kaltara

Ketua DPRD Kalimantan Utara, Marthen Sablon,SH
Ketua DPRD Kalimantan Utara, Marthen Sablon,SH

Banjir yang menerjang hampir seluruh daerah di Kaltara baru – baru ini, mengundang empati dan keprihatinan berbagai kalangan masyarakat terhadap para korban, terutama menyangkut keselamatan anak-anak korban bencana banjir.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua DPRD Kalimantan Utara, Marthen Sablon menghimbau kepada para orangtua agar menjaga anak – anak mereka untuk tidak bermain ditempat yang arus airnya agak deras.

“Bagi para orang tua yang memiliki anak yang masih kecil dan dipastikan tak bisa berenang, saya minta agar terus melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingin kan bersama,” kata Marthen Sablon melalui group WhatsAPP Bulungan Rumah Kita, belum lama ini.

Mengingat saat ini banjir di Malinau, Lumbis dan Kota Tanjung Selor volumenya semakin naik, tambahnya.

Selain itu kata dia, masyarakat juga harus waspada dengan aliran listrik, berikut barang-barang berharga yang harus diamankan dengan baik,“Kita berharap tidak ada satupun masyarakat yang menjadi korban dan kepada instansi terkait saya minta agar selalu siaga serta melakukan pemantauan secara intensif didaerah – daerah terdampak banjir,” tuntas Marthen Sablon.

(9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *