Kota Sukabumi Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Pewarta : Sony Syahrani
Koran SINAR PAGI, Sukabumi

P Saepul Hayat M.Si, Kabag Tapem Pemerintah Kota Sukabumi
P Saepul Hayat M.Si, Kabag Tapem Pemerintah Kota Sukabumi

Pemerintah Kota Sukabumi siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 bersama 16 Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat, tanggal 27 Juni 2018 mendatang, seperti yang di ungkapkan oleh P Saepul Hayat M.Si, Kabag Tapem Pemerintah Kota Sukabumi kepada Awak Koran Sinar Pagi di ruang kerjanya selasa (04/03).

“Menghadapi Pilkada ini, pemerintah Kota Sukabumi sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari tahapan, pengamanan dan lain-lain agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar tanpa ada pertikaian,” ucapnya.

Dalam hal ini lanjutnya, Tapem sebagai supporting pimpinan, menginginkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menghadapi pilkada dan dapat memberikan hak suaranya, imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam rangka meningkat partisipasi dan peran serta masyarakat dengan wawasan dan pengetahuan politik yang baik, kenali, ketahui program-program yang akan dilaksanakan oleh para calon,”Jadilah pemilih yang cerdas, dengan aktif mencari tahu dari literatur, referensi terkait perpolitikan, kebijakan, pemerintahan, ekonomi dan lainnya,” jelasnya.

“Ancang-ancang untuk persiapan pemilihan kepala daerah akan dimulai Agustus 2017, kemudian penyerahan dukungan perseorangan sekitar Oktober – November, pendaftaran bakal calon dari partai dilaksanakan sekitar Januari-Februari 2018, dan pemungutan suara Juni 2018. Suara anda akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan kota tercinta ini,” beber pria ramah ini.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada 2018 di wilayah Jabar termasuk pemilihan Gubernur Jawa Barat, tahun ini jumlahnya lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya dilaksanakan di tiga daerah yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya

(65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *