Masyarakat Cibuluh Sambut Baik Program Sanitasi Berbasis Masyarakat

Pewarta : A Yaya Saputra
Koran SINAR PAGI, Ciamis

Untuk memenuhi kebutuhan sarana kesehatan bagi masyarakat, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis membangun MCK Kombinasi Perpipaan Ipal Komunal yang berlokasi di Dusun Cibuluh Rt 012/06.

Sumber dana pembangunan MCK Kombinasi tersebut berasal dari DAK tahun anggaran 2017 sebesar Rp.362.200,000,- dan dikerjakan oleh mayarakat setempat yang tergabung dalam kelompok Tani Kalijaya.

Ketua Kelompok Tani Kalijaya, Jajang Hermawan yang ditemui Koran Sinar Pagi mengatakan, pembangunan MCK ini sangat di didambakan oleh masyarakat setempat yang belum mempunyai sarana MCK yang memenuhi standar kesehatan, ucapnya.

Selain itu lanjut Jajang, masyarakat kuga sangat membutuhkan ketersediaan air bersih, “Dalam proses pengerjaan proyek ini, kami selalu dipantau oleh pihak Pemerintah Desa, terutama kepala desa untuk memastikan hasil pekerjaan sesuai dengan ketentuan,” ucapnya lagi.

Warga Dusun Cibuluh Desa Tanjungjaya lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat, pungkasnya.

(43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *