Dana IP Desa Mekarmulya Talegong Digunakan Untuk Pembangunan Kantor Desa Dua Lantai

Pewarta : Agus Lukman
Koran SINAR PAGI, Garut

Daba bantuan program Infrastruktur Pedesaan (IP) dari Provinsi Jawa Barat, di Desa Mekarmulya Kecamatan Talegong digunakan untuk pembangunan kantor desa, dengan maksud agar pelayanan administrasi terhadap masyarakat menjadi lebih optimal, kata Jajat Kepala Desa Talegong pada Koran Sinar Pagi, Minggu (02/07) melalui telepon selulernya.

“Mudah-mudahan pembangunan kantor desa ini bisa selesai dengan dana program IP yang ada, besok kami akan melalukan pengecoran lantai atas,” ucapnya.

Menurutnya, mengingat bangunan yang sedang direhab cukup besar, secara otomatis membutuhkan dana yang besar pula, maka jika dana IP tidak mencukupi, akan dilanjutkan penyelesaiannya tahun depan,”Nantinya warga Desa Mekarmulya dapat memiliki kantor desa yang cukup luas dan reperenstatif untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan administrasi warga,” jelasnya.

Sementara Dana Desa (DD) bantuan dari pemerintah pusat ungkap Jajat, digunakan untuk pengaspalan jalan desa sepanjang 2 KM yang terletak di Kampung Cibaliung Cicadas tepatnya di wilayah RW.07 yang kini pengerjaannya telah selesai dilaksanakan.

“Pengaspalan jalan desa dilakukan agar aktifitas masyarakat menjadi lancar dan nyaman, baik untuk pejalan kaki maupun pengguna kendaraan, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,” tutur Jajat.

Mengingat hal tersebut, maka pembangunan jalan desa menjadi prioritas utama dari realisasi Dana Desa, tambahnya.

Ditegaskannya, pelayanan Pemerintah Desa Mekarmulya terhadap 3.000 jiwa dari 1.002 kepala keluarga dipastikan akan lebih optimal setelah dilakukan pembangunan di berbagai sektor, “Pembangunan sarana infrastruktur perlu tertata dan direalisasikan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntunan warga agar sehat, aman dan nyaman, dengan demikian secara langsung perekonomian pun dapat meningkat,” pungkasnya.

(110)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *