M.Rifa’i & H.Salmin Saling “Pinang”

Pewarta:Rico
Koran SINAR PAGI,OKI

Sejak sejumlah Partai dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuka atau melakukan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2018 – 2023, didapati ada sederet nama yang muncul termasuk Bupati OKI. Namun satu-satunya serta paling berbeda diantara semuanya adalah Muhamad Rifai dan H Salmin yang merupakan Tokoh dari kawasan Lintas Timur dan Pantai timur OKI.

Kenapa dikatakan berbeda, Hal ini karena jika sebelumnya semua Kandidat yang muncul baik berniat mencalonkan diri sebagai bupati maupun wakil bupati, mereka tidak satupun yang berani mengklaim dirinya akan berpasangan ke satu kandidat tertentu, serta terkesan masih penuh misteri dengan alasan politik itu dinamis.

Kemisterian dan alasan politik itu dinamis rupanya tidak berlaku bagi Muhamad Rifai dan H Salmin, terbukti kedua orang ini telah menunjukkan kebulatan tekad berpasangan maju dalam Pilkada OKI tahun 2018, dan telah mendatangi Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra OKI guna mengambil Formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2018 – 2023.

Muhamad Rifai yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati OKI Periode 2014 – 2019 dalam kesempatan tersebut, Sabtu (10/6/2017) menegaskan bahwa memang beliau akan maju dalam Pilkada OKI tahun 2018 sebagai Calon Bupati OKI berpasangan dengan, H Salmin selaku Calon Wakil Bupati OKI.

“Insya Allah untuk Pilkada OKI tahun 2018, Sampai saat ini satu – satunya calon yang sudah mantap, artinya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI kami sudah siap,” tegas Rifai.

Dan terima kasih, kata Rifai lagi, saudara kita, H Salmin yang telah datang jauh-jauh dari makasar pulang ke kampung halaman, sehingga mungkin dan Insya Allah sebagai titik awal beliau untuk membangun Kabupaten OKI tercinta ini.

“Kami memang beda dengan yang lain, Dimana kalau yang lain masih mencari atau menentukan pasangan tetapi kami justru sudah bertekad bulat untuk berpasangan dalam Pilkada OKI tahun 2018 nanti,” cetus Rifai.

Kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, Lanjut Rifai, Bahwa teman – teman semua telah menepati janji yang telah berkomitmen mendukung saya dan H Salmin untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada OKI tahun 2018 nanti.

“Kedatangan kami ke Partai Gerindra ini, Apalagi dibulan suci ramadhan sehingga dapat menjadi awal yang baik untuk kemakmuran dan pembangunan di kabupaten OKI kedepan,” Tandas Rifai.

Sekali lagi saya tegaskan, Tambah Rifai, Kedatangan kami kesini untuk seperti dikatakan tadi memang berbeda dengan yang lain, Dimana kami sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI serta semoga partai Gerindra berkenan mengusung kami.

Pada kesempatan itu H Salmin menambahkan, saya datang dengan bapak Rifai selaku Wakil Bupati sekarang ini tidak lain untuk mengambil formulir pendaftaran, Dimana Saya selaku calon Wakil Bupati.

“Insya allah kita sudah siap, meski politik itu dinamis namun tetap akan berpasangan maju dan berkompetisi dalam Pilkada OKI tahun 2018 nanti,” Tutur Salmin.

Memang ini yang ketiga kalinya, Kata Salmin Lagi, Berniat maju dalam Pilkada, dan kenapa sampai ketiga kalinya karena saya lihat saat ini kabupaten OKI belum bermartabat.

“Waktu saya pulang ternyata Insfrastruktur jalan hampir semuanya jelek seperti daerah kecamatan cengal maupun lainnya. Untuk itu kami minta dukungan dari kalian semua agar hal ini bisa berubah,” Ujar Salmin.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten OKI, Nanda, SH mengatakan, Kita memang telah membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada pilkada serentak 2018 mendatang, Dimana Pengambilan formulir dimulai senin 5 Juni 2017 hingga 21 Juni 2017, sedangkan pengembalian formulir mulai 22 Juni 2017 sampai 1 Juli 2017 nanti.

“Ini sesuai arahan dan instruksi dari DPP dan DPD Sumsel untuk membuka proses penjaringan calon kepala daerah jadi silahkan siapapun bacabup atau Bacawabup jika mau mendaftar di Partai Gerindra, ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya atau Gratis,” Pungkas Nanda.

(44)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *