Sekdis Sosial PMD,”Desa harus pasang papan informasi untuk transparansi”

Pewarta : Herry
Koran SINAR PAGI, Pangandaran

Untuk transparansi program, Desa harus pasang papan informasi
Untuk transparansi program, Desa harus pasang papan informasi

Rapat Kerja Assosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Pangandaran yang berlangsung selama 2 hari (17-18/05), ditutup oleh Sekretaris Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Comi Suryadi, Kamis siang (18/05).

Dalam sambutannya Comi menghimbau agar setiap desa segera membuat papan informasi sebagai bentuk keterbukaan informasi publik,”Bila perlu papan informasi tersebut ada dan terpampang disetiap dusun, agar masyarakat mengetahui program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintahan desa”, katanya.

Menurut Comi, dengan dibuatnya papan informasi kegiatan dan program pembangunan desa, diharapkan masyarakat tidak perlu banyak bertanya lagi terkait hal itu, “Papan informasi akan menjelaskan tentang kegiatan pembangunan, asal bantuan keuangan dan berapa besaran anggarannya,” ujarnya.

Selain itu Comi juga menyarankan, agar setiap desa bisa menggalakan motto Ririungan, rereongan dan rerejeungan,”Untuk desa yang berada diwilayah tatar sunda tentu akan mengerti dan faham akan motto tersebut sebab merupakan budaya gotong royong sejak dulu,” imbuhnya.

(29)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *