Dinas Pendidikan Jabar Gelar Sosialisasi Sadar Hukum di Pangandaran

Pewarta : Herry
Koran SINAR PAGI, Pangandaran

Bertempat di Gedung Serba Guna Saka Adiyaksa SMAN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pertahanan RI dan Kementerian Agama bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan bertajuk “Sosislisasi Sadar Hukum” bagi para Siswa tingkat menengah atas pada Kamis (02/03).

Menurut Suciati anggota tim Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) Provinsi Jawa Barat, kegiatan tersebut merupakan Program Gubernur Jawa Barat yang bersinergi dengan institusi lainya diantaranya Kemenhan dan Kemenag, katanya.

Dikatakan Suciati, pada intinya tugas yang diembanya adalah memberikan pemahaman dan penjelasan khususnya para peserta didik untuk taat dan patuh pada hukum yang berlaku,” setiapĀ  manusia yang hidup dengan aturan perlu terus diingatkan untuk tidak melanggar aturan dan hukum yang berlaku agar selamat”, ungkapnya.

Masih kata Suciati, program ini sebenarnya sudah digulirkan 4 tahun yang lalu, bahkan pelaksanaan di Kabupaten Pangandaran ini yang ke 17, “kegiatan sosialisasi sadar hukum ini sudah dilakukan dibanyak kabupaten dan kota di Jawa Barat dan Pangandaran ini yang ke 17”, imbuhnya.

Hal senada dikatakan Kolonel.Inf.Cecep Sudarmawan perwakilan dari Kementerian Pertahanan RI, dalam era teknologi dan globalisasi seperti sekarang ini sangat perlu diperhatikan terutama generasi muda, agar mengerti dan paham tentang hukum yang berlaku, jangan sampai salah langkah dan terjerat hukum, ungkapnya.

Dikatakan juga bahwa generasi muda saat ini yang akan mengisi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dimasa yang akan datang harus dipersiapkan mental dan spirituilnya sejak dini, menjauhkan hal hal negatif seperti narkoba dan miras serta siap untuk bela negara dengan cara mengukir prestasi, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel.Inf, Cecep Sudarmawan dari Kemenhan, Kepala SMAN 1 Parigi, Drs. Sukirman, Ketua Mimitran SMA Drs.H. Eman Hermawan, utusan Disdikpora Pangandaran beserta tamu undangan lainya.

(21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *