Kepala Desa Purbayani Tanggapi Keluhan Warga

Kades Purbayani (Tata Juhara Spd)

Pewarta :Heryawan

Koran Sinar Pagi, Garut, – Sikap tanggap dan pro aktif ditunjukan Kepala Desa, Purbayani, Kecamata Caringin, Kabupaten Garut, Tata Juhara, Spd, atas kesalah pahaman yang terjadi dilingkup Warga Masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan rabat beton, (Dana Desa), yang sempat dilansir online Koran Sinar Pagi.

Menanggapi hal tersebut, Tata Juhara langsung melakukan musyawarah dengan para tokoh Warga sekaligus memberikan pemaparan serta klarifikasi atas keluhan dan pemberitaan Koran SP.

” Secara pribadi dan lembaga Desa Saya haturkan terima kasih atas perhatian Warga dan media yang telah memperhatikan dan mengkritisi pembangunam Desa. Namun dalam kontek kegiatan Rabat beton yanh dikeluhkan warga dalam alokasi anggaran, Saya fikir itu salah faham. Karena dari awal pelaksanaan segenap warga dilibatkan” Papar Tata.

Hanya saja di akui Tata, pihaknya belum sempat melakukam sosialisasi penyerapan anggaran kepada Warga. ” Karena ada sedikit masalah intern, Saya akui belum sempat memaparkan serapan aggaran secara terperinci kepada Warga, meskipun sudah ada mandataris kegiatan TPK dan LPM serta laporan pertanggung jawabanya sudah di serahkan ke Kabupaten, sekali lagi Kami mohom maaf atas kesalah fahaman ini” Imbuh Tata.

Ditempat yang sama, salah seorang tokoh Warga setempat, memberikan apresiasi terhadap langkah tanggap yang dilakukan Kades. “jika sudah dijelaskan seperti ini warga lebih dapat mengerti dan tidak timbul fitnah mendengar bisikan mirinh tetangga, saya pun awalnya terpancing, tapi setelah ada penjelasam Kades dan di perlihatkan data penggunaan anggaran, saya percaya” Ungkap Dia, di amini warga lain yang hadir.

Mengakhiri Pembicaraan dalam Musyawarah terbatas itu, Kades Purbayani, Tata Juhara mengucapkam terima kasih serta menghimbau kepada Warganya dapat berperan serta dan mengawasi penggunaan Dana Desa mendatang.

(54)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *