Kadis Pendidikan Garut Buka Seminar Rampes

Pewarta : Fitri
Koran SINAR PAGI, Garut

Ragem Macangkrama festifal atau yang sering di sebut Rampes kali ini mengadakan seminar pelajar yang ke IV di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Minggu (15/01), diikuti oleh seluruh pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Garut.

“Rampes merupakan komunitas pelajar yang didirikan pada tahun 2014 dan dilaksanakan setiap satu tahun sekali,” kata Fajar Paulana, senin (16/01) pada Koran Sinar Pagi. Menurutnya sasaran Rampes adalah kegiatan pendidikan dan sosial melalui seminar roadshow ke seluruh SMA di Garut dan try out SBMPTN, untuk melatih dan memberikan semangat agar siswa lebih tergerak dan tidak patah arang dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dia menegaskan, Rampes diinisiasi oleh 5 paguyuban yaitu UI, ITB, UNPAD, UPI, KEMAGA dan YOGYA. Seminar kali ini mengangkat tema “galau pasca SMA” dengan narasumber Erwin Saputra (Universitas Brawijaya), M. mahardika Zeni (Mahasiswa ITB) dan Dzulfikar Akbar (Mahasiswa UI).

Seminar yang diikuti oleh 800 peserta di seluruh SMA di Garut ini diisi oleh banyak motivasi dari narasumber dan setelahnya diadakan seksi tanya jawab serta beberapa tips untuk memilih jurusan juga dipaparkan oleh narasumber,”Agar tidak membosankan acaranya disisipi dengan beberapa game dan doorprize,” papar Fajar.

Fajar berharap, kegiatan rampes bisa memajukan pendidikan di Garut,”Ketika kita memuliakan pendidikan, maka naiklah derajat kita, berproseslah melalui pendidikan. Rampes hadir dengan harapan dan semangat yang berkobar untuk memajukan pendidikan di Garut.” ujarnya.

Dia menambahkan, selain menggelar seminar pendidikan, dalam kesempatan yang sama Rampes juga mengadakan bhakti sosial berupa donor darah dan konser amal di Peak Even dan beberapa lomba seperti, Lomba Cepat Tepat (LCP), Garut Mencari Bakat (GMB), Business Plan, Fotografi, dan Debat Bahasa Indonesia, pungkas Fajar

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Drs.H. Mahmud,M.Si, dalam sambutan singkatnya saat membuka acara tersebut memberi apresiasi terhadap gelaran tersebut, karena dinilai positif,”Saya sangat mendukung kegiatan Rampes, karena sangat positif untuk kemajuan pendidikan di Garut.” ujarnya.

(55)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *