Paripurna HUT OI Berlangsung Sukses

Pewarta : adi / fitry
Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir

Rapat paripurnna istimewa DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-13 berlangsung khidmat.

Para undangan yang hadir pun membludak. Selain dihadiri wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Ishak Mekki, MM juga di hadiri seluruh pimpinan kepala daerah Se Sumatera Selatan, TNI, Polri, seluruh SKPD, camat, Kades, guru dan kepala sekolah, pelajar hingga masyarakat. 

Acarapun dibuka dan ditutup langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Yani. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumsel, Ir.H Ishak Mekki MM, mengatakan, geliat pembangunan Kabupaten Ogan Ilir disegala leading sektor maju begitu pesatnya. Pemerintah Provinsi pun siap mendukung dan mengawal pemerintahan yang ada sehingga kedepan semakin gemilang.

Untuk itu, Ishak berpesan agar pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus semangat dalam meningkatkan kemajuan pembangunan yang ada dengan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam, keberhasilan Kabupaten Ogan Ilir tidak lepas dari peran serta dari semua pihak dan stake holder yang ada.

Karena menurut Ilyas jika ingin memiliki Bupati yang luar biasa maka harus didukung dengan maksimal agar roda pembangunan terus bergulir.

Kedepan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan mengembangkan peluang usaha baik usaha mikro ekonomi menengah maupun usaha mikro kecil dengan harapan bisa menekan angka pengangguran dan kemakmuran masyarakat semakin meningkat.

Selain itu, akan mengembangkan potensi-potensi yang ada seperti kuliner, pindang pegagan, pindang meranjat, dan sebagainya.

Pembangunan insfrastruktur jalan hingga pembangunan pusat perdagangan mall. Begitu juga di sektor pendidikan dan kesehatan juga akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Yani, mengatakan, melalui momentum HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-13 tahun ini bisa menjadi semangat untuk melangkah dimasa mendatang.

Dengan menjadikan tahun-tahun sebelumnya sebagai acuan dan pedoman sebagai ilmu mendasar dalam mengambil keputusan kebijakan menjalankan roda pemerintahan tanpa mengesampingkan kepentingan rakyat.

(17)