basic essay writing footnotes in essay example write a grant proposal essay thesis examples intro for essay free definition essay

MASTER PLAN DISDUKCAPIL KOTA SUKABUMI 2017

Pewarta : Sony
Koran SINAR PAGI, Sukabumi

Program JEMPOL Disdukcapil Kota Sukabumi yang digulirkan pertengahan tahun 2016 mendapatkan apreasiasi tinggi dan antusiasme warga Kota Sukabumi yang ingin membuat dokumen kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Akte Kematian. Program tersebut masih akan berlanjut seperti yang di ungkapkan Kadisdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar S.Ip.,MT kepada awak koran Sinar Pagi, Rabu (04/01).

“Kalau itu dirasakan bagus di tahun 2016, kita akan lanjutkan kembali dan perlu kita tingkatkan, perlu di ketahui kedepannya kita akan membuat Program Jempol Perkawinan, setiap hari Sabtu dan Minggu kita akan terjun ke gereja-gereja dan wihara. Kewajiban kita melayani masyarakat, melayaninya dimana mereka membutuhkan, hanya saja kita tidak bisa melayaninya di rumah, tetapi kalau di tempat-tempat mereka dimana mereka perlu untuk mencatatkan keperluan mereka, kita akan lakukan. Hanya saja kita tidak mau ada yang berbau-bau Tip atau Pungli, semua Gratis. selanjutnya, kita masih akan tetap melakukan Jempol ( Jemput Bola ).” katanya.

saat disinggung soal ketersediaan Blanko untuk pencetakan KTP Elektronik yang sampai detik ini belum ada, Iskandar menjelaskan,”Direncanakan awal Januari ini akan melakukan pelelangan. Proses pelelangan kemungkinan cukup lama, kemungkinan awal februari, intinya mereka tetap menginstruksikan kepada kami untuk terus dan tetap melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan. nanti kalau blankonya sudah ada, kita akan tukarkan dengan blanko yang sebenarnya. Kita akan tetap layani surat keterangan itu, fungsinya sama, tetap seperti KTP Elektronik. Sampai saat ini disdukcapil kota sukabumi telah mencetak sekitar 4.000, dan begitu blanko itu ada, kita akan print out, kita akan melakukan pencetakan sebagai pengganti surat keterangan yang sudah kita buat” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sampai akhir tahun 2016, Disdukcapil Kota Sukabumi telah mencapai 98% melayani warga yang telah membuat dokumen kependudukan berdasarkan data base yang berada di kantor disdukcapil kota sukabumi,”Harapan ke depan, Kita manusia yang perlu berjuang, setiap waktu setiap saat, tepatnya kita akan menjadi orang yang merugi apabila kondisi sekarang sama dengan kondisi yang kemarin, ke depan harus lebih baik daripada hari ini,” pungkasnya

(45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *