Razia Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Bekuk Pengedar Tramadol

  • Whatsapp
banner 768x98

Razia Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Bekuk Pengedar Tramadol

Pewarta : Sony
Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi

Penyalahgunaan obat-obatan terlarang semakin marak saja, terlebih menjelang perayaan hari – hari besar, seperti yang terjadi ,Sabtu (17/12) lalu, Jajaran Kepolisian Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa 80 butir obat golongan G (Tramadol).

Barang tersebut ditemukan petugas dalam sebuah jok sepeda motor saat yang bersangkutan terjaring razia (Operasi Cipta Kondisi Jelang Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017) di jalan Perintis Kemerdekaan, depan Mako Polresta Sukabumi. Pemuda apes tersebut yang berinisial AW, langsung diserahkan ke Jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sukabumi Kota, Kompol.Sulaeman Salim mengatakan, puluhan butir tramadol tersebut ditemukan dalam plastik krip bening,”Saat kita periksa, ternyata yang ditemukan didalam jok motor tersebut adalah puluhan butir tramadol, tentu obat ini banyak disalahgunakan oleh para pemuda,” bebernya kepada wartawan koran sinar pagi.

Kepada penyidik, AW mengaku jika obat-obatan tersebut awalnya akan di jual kepada seseorang yang sudah memesannya dan sudah dipaket siap jual.

Menurut Kompol.Sulaiman Salim, obat jenis Tamadol tidak dapat diperjualbelikan secara bebas, warga yang dalam keadaan sakit dan hendak membeli obat tersebut, tentu harus disertai dengan resep dokter, ungkapnya.

Biasanya lanjut Sulaiman, Tramadol dikonsumsi remaja dan pemuda secara berlebihan, sehingga mengakibatkan mabuk dan ketergantungan, tambahnya.

Untuk menekan angka kriminalitas, polisi terus menggencarkan razia, hasilnya sejumlah kendaraan roda dua pun disita lantaran tak dilengkapi dengan surat-surat. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah kendaraan beroda dua berknalpot bising,”Operasi cipta kondisi telah kami lakukan secara rutin, terlebih menghadapi Natal dan Tahun Baru. Kita juga menjaga kondisifitas wilayah. Jangan sampai ada yang mengganggu keamanan dan kenyamanan warga,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *