Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Utara Akan Perjuangkan Petambak

Pewarta : Abd Haris
Koran SINAR PAGI, Kaltara

Komarudin, Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Utara
Komarudin, Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Utara

Sumber daya kelautan yang menjanjikan di Provinsi Kalimantan Utara jauh lebih bermanfaat yang tentunya dapat menuai hasil positif bagi masyarakat yang ada didaerah ini. Hal ini terbukti tidak sedikit petani tambak dan pengusaha perikanan di Kaltara meraih hasil yang maksimal.

Hal demikian membuat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltara, Komarudin melirik, dan kemudian berjanji akan lebih mendukung sekaligus memperjuangkan potensi tersebut bagi kemakmuran masyarakat yang berprofesi sebagai petambak yang ada di daerah ini,”Diharapkan dengan adanya upaya ini akan mempermudah dan lebih menopang segala aktivitas mereka,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai anggotaa DPRD dan juga wakil ketua pansus RT/RW, sehingga akan lebih membantu dan mempermudah dirinya dalam memperjuangkan nasib rakyat, walaupun menurutnya dalam bentuk usaha tersebut bukanlah merupakan hal yang mudah.

“Pastinya hal itu tak akan terwujud tanpa adanya upaya yang maksimal untuk dilakukan, sehingga melalui program ini kami sebagai Wakil Rakyat, sepenuhnya ikut serta berjuang sebagai bentuk dukungan kami, kepada semua pihak khususnya bagi masyarakat Kaltara yang berprofesi sebagai petani tambak,” ucapnya lagi.

Dia minta tambak yang ada saat ini untuk dimanfaatkan sebagai Kawasan Budidaya Kehutanan (KBK), untuk dikeluarkan menjadi lahan Area Penggunaan Lain (APL), hal ini sudah di sampaikan ke tim pansus RT/RW supaya segera dipetakan dan tandai sesuai sumber yang didapat dari masing masing wilayah,”Lokasi yang termasuk didaerah kawasan budidaya kehutanan, kami usulkan agar mengeluarkan dan usulan itu akan di sampaikan melalui Kementerian Kehutanan,” tuntasnya.

Berkaitan dengan hal ini dirinya kembali berharap agar dari semua planing tersebut agar lekas terjawab dan rampung sesuai dengan rencana,”Dari sekian point – point yang dijelaskan agar sepenuhnya dapat terlaksana tanpa ada hambatan yang berarti,” harapnya.

Menyangkut hal tersebut pihaknya telah mendatangi dengan tujuan konsultasi langsung terkait agenda tersebut, melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, kemudian langsung ke Sekretaris Jenderal Menteri KKP yang didampingi oleh Dirjen Budidaya,”Dalam kunjungan tersebut, memperlihatkan percontohan yang sudah dirancang dari jauh hari, percontohan yang dimaksud di akan di khususkan budidaya udang windu,” paparnya.

Usaha keras tersebut menurut Komarudin, dilakukan dengan harapan besar agar warga Kaltara khususnya masyarakat yang beraktivitas dibidang petani tambak dan pengusaha perikanan akan lebih mudah melakukan aktivitasnya, dalam hal ini pihaknya akan melakukan bersama Wakil Ketua DPR RI.

(22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *