KODIM 0609 REALISASIKAN JAMBAN SEHAT PROGRAM PANGLIMA TNI

Leonardi Ginting, S.I.P

Koran Sinar Pagi (Bandung) Dalam mewujudkan gerakan Indonesia bersih dan kesehatan lingkungan Panglima TNI mencanamkan program jamban/Wc sehat.  Untuk mewujudkan sanitasi bagi masyarakat yang lebih baik yang  dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia dengan sasaran masyarakat yang belum memiliki jamban khususnya warga yang tidak mampu. Atau Jamban/WC sarana umum seperti sekolah.

Selain untuk mewujudkan kondisi lingkungan Bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung

Satuan  DANDIM Letkol Kav P.Leonardi Ginting, S.I.P KODIM 0609/Kab. Bandung. Didampingi DANRAMIL 0914/ CIWIDEY KAPTEN INF Ano Andryana KORAMIL 0914/Ciwedey , Dan 4 Anggota TNI meninjau ke lokasi SDN Legok Bedo, Desa Cipelah, Kec. Rancabali, Kab.Bandung,  yang akan dibangun WC/Jamban dari sumber anggaran program Panglima TNI.

Usai peninjauan, Leonardi Ginting, berharap dengan kegiatan bantuan ini mampu menjadi wahana untuk menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan TNI diantara masyarakat. Dandim juga ,menjelaskan pentingnya jamban/wc untuk kehidupan yang sehat. WC/Jamban bisa menjadi tolak ukur sehat atau tidaknya prilaku manusia. WC/Jamban yang kotor sudah pasti akan menjadi sumber penyaki.

Dahulu sekolah ini mendapatkan bantuan ruang kelas baru, sekarang lingkungan sekolah akan mendapatkan bantuan untuk jamban/wc siswa.

Lebih lanjut dijelasakan, Desa cipelah yang berada di perbatasan antara kabupaten Bandung dengan Cianjur. Menjadi prioritas untuk meningkatkan keamanan. Jangan sampai didesa ini, ada paham radikal, terorisme, atau agama yang tidak benar tumbuh dan berkembang.

Disisi lain, guru-guru SDN Legok Bedo, Mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang telah berupaya memperbaiki sarana sekolah. WC/Jamban, sangat kurang disekolah ini jika dibandingkan dengan ukuran ideal siswa dengan jumlah jamban/wc yang ada. Semoga dengan bantuan ini, siswa dapat belajar berprilaku hidup sehat sejak dini.

(18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *