Kades Limusgede Bangun Jaringan Irigasi Bareng Kelompok Tani

Pewarta : Herry/Budi
Koran SINAR PAGI, Pangandaran

Banyaknya potensi yang perlu digali untuk kemajuan masyarakat mendorong seorang kepala desa untuk terus berkarya dan berinovasi, tak terkecuali bagi Kepala Desa Limusgede Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Koswara Nugraha.

Bagi Koswara, setiap program yang digulirkan pemerintahan desanya semata-mata untuk kebaikan dan kemajuan warganya, termasuk yang saat ini tengah dikerjakan bersama kelompok tani.

Dikatakanya, saat ini sedang dikerjakan proyek Perbaikan Jaringan Irigasi Poktan Pasir Mutiara 2 sepanjang 154 M yang berlokasi di Dusun Banjarwaru RT.002/001 bantuan dari Provinsi Jawa Barat, ungkapnya.

“Jaringan irigasi tersebut diharapkan dapat mengairi sawah seluas 35 hektar berikut beberapa kolam untuk budidaya ikan milik kelompok tani yang ada didesa kami”, ujarnya.

Dijelaskanya juga, proyek tersebut dikerjakan oleh rekanan pemerintah yang ditunjuk Dinas KPK Pangandaran dengan nilai Kontrak Rp.136.178.000,- dan masa pengerjaan selama 45 hari, imbuhnya.

“Kami berterimakasih sekali kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dan dukungan khususnya pemerintah daerah yang telah memberi peluang dan kesempatan kepada pengusaha dan rekanan asli putra daerah limusgede untuk berkiprah membangun desanya”, pungkasnya.

(29)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *