IRIANTO LAMBRIE RESMIKAN PENYALURAN BBM DI KRAYAN KALIMANTAN UTARA

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd Haris
Koran SINAR PAGI, Kaltara

Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie
Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie

Setelah sekian lama warga Krayan Provinsi Kalimantan Utara belum secara maksimal menikmati kebutuhan BBM, kini Gubernur Kaltara Irianto Lambrie meresmikan penyaluran BBM perdana di Krayan, Kaltara. Turut hadir dalam peresmian tersebut GM Marketing Operation Region VI Mohammad Irfan berserta jajaran manajemen Pertamina MOR VI.

Penyaluran ini menandai beroperasinya agen Premium dan minyak Solar PT Pertamina (Persero) di Krayan yang menjadi momentum hadirnya NKRI di Krayan dan Krayan Selatan, Kaltara. Hadirnya APMS di Krayan memberi makna penting setelah 70 tahun Indonesia merdeka akhirnya warga Krayan dapat menikmati BBM secara legal, Sebelumnya, kebutuhan BBM untuk Krayan diperoleh penduduk dari Serawak, Malaysia secara ilegal.

Lokasi Krayan berjarak tempuh sekitar 1 jam 10 menit dari pusat perkonomian Tarakan dengan menggunakan moda pesawat,”BBM disalurkan Pertamina melalui jalur udara yang merupakan pilihan paling memungkinkan untuk dilakukan saat ini oleh Pertamina untuk menyalurkan BBM sebanyak 200 kiloliter per bulan yang terdiri dari 150 kiloliter Premium dan 50 kiloliter Solar.

“Dengan peresmian penyaluran yang dilakukan hari ini menandai dedikasi Pertamina membantu masyarakat terpencil dan meningkatkan kedaulatan energi,” ujar Irfan.

BBM diangkut dari terminal Tarakan ke Bandara Juwata, Tarakan untuk selanjutnya diangkut menggunakan Pesawat Air Tractor (AT802) menuju Bandara Yuvei Semaring, Long Bawan, Krayan dengan menggunakan Intermediate Bulk Containers, BBM kemudian diangkut menuju APMS CV Prima Energi di Kecamatan Krayan yang berjarak tempuh sekitar tiga kilometer dari bandara. Containers BBM kemudian diangkut menuju APMS CV Prima Energi di Kecamatan Krayan yang juga berjarak tempuh sekitar tiga kilometer dari bandara, ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *