Kades Padasuka Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

Pewarta : Agus Lukman
Koran SINAR PAGI, Garut

atu-nana-dudu-di-kantor-kecamatan-cibatu

Pasca bencana banjir bandang Garut yang menewaskan puluhan orang serta menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit, bantuan untuk para korban terus berdatangan, tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Garut, tapi bantuan juga datang dari berbagai daerah diluar Garut.

Jenis bantuan yang diberikan terhadap korban bencana banjir pun beragam, mulai dari pakaian bekas layak pakai, beras, mie instant, uang dan lainnya dan ditampung di posko pengendali bencana banjir bandang di Kabupaten Garut.

“Salah satunya bantuan dari warga Kecamatan Cibatu berupa ratusan karung pakaian bekas dan baru serta jenis barang lainnya,” demikian dikatakan Nana Dudu Kasi Kesra Kecamatan Cibatu didampingi Kasi Pelayanan Umum, Robi pada Koran Sinar Pagi, Senin (26/09) diruang kerjanya.

Menurutnya bantuan tersebut telah beberapa kali disalurkan kepada korban banjir bandang yang ditampung di posko penanggulangan bencana,”Dan kini di desa bantuan terus berdatangan, untuk hari ini bantuan yang diterima untuk korban berupa uang, beras, pakaian, alat ibadah, mie instan,” paparnya.

Hal senada dikatakan robi Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cibatu,’Hari ini kami menerima bantuan dari Desa Cibatu, Padasuka, Girimukti dan Cibunar, yang serah terimanya oleh Kades Padasuka kepada petugas kecamatan, disaksikan oleh Kades Sukalilah, Karyamukti, anggota polsek Cibatu dan anggota Koramil Cibatu ,” ucapnya.

Ditegaskannya bantuan untuk korban, saat ini ditampung dulu di kecamatan menunggu informasi apa kebutukan korban bencana dari posko bencana Kabupaten, tandasnya Bantuan yang telah terkumpul dan yang telah diberikan terdapat korban bencana beras hingga 7 kwintal, uang Rp.2.363.000, ratusan karung pakaian, mie instan ratusan duz dan barang lainnya,”bantuan dari warga kecamatan Cibatu ada yang lewat ormas, dinas instansi lainnya dan beberapa desa yang tengah didistribusikan langsung kepada korban bencana banjir bandang pekan lalu, tak melalui kecamatan.

Secara terpisah dari pemerintah Kabupaten Purwakarta hari ini rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi memberikan bantuan kemanusian terhadap para korban bencana banjir bandang di Kabuapaten Garut.

(19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *