Pengajian Mingguan PC GP Ansor Kota Sukabumi, Langkah Nyata Wujudkan Keluarga Berakhlaq Mulia

Pewarta : Sony Syahrani
Koran SINAR PAGI, Sukabumi

screenshot_2016-09-11-20-46-52-1

Pengajian mingguan merupakan program rutin yang diadakan oleh PC GP Ansor Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan satu dari sekian kegiatan dalam rangka realisasi program penghayatan dan pengamalan pancasila dan program GP Ansor Kota Sukabumi.

Pengajian yang secara rutin diselenggarakan diseluruh pesantren di wilayah Kota Sukabumi seperti yang di ungkapkan Ketua PC GP Ansor Kota Sukabumi, Sahabat Wing Wing Suhendar,SH.I,”Program safari silaturrahim pengajian, tahlil, tawasul dan khatmil Qur’an bersama warga sekitar pondok pesantren, seperti yang di laksanakan di pondok pesantren AL Munawariyah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi pada hari sabtu tanggal 10 September 2016,“ ungkapnya kepada wartawan Koran Sinar pagi biro sukabumi.

Selain untuk mendengarkan siraman rohani, pengajian ini juga menjadi media silaturrahim bagi seluruh jajaran pengurus PC GP Ansor Kota Sukabumi bersama warga. Materi yang diberikan dalam tiap pengajian bberagam, Antara lain mengenai Keluarga Sakinah dan Akhlakul Karimah, seperti pada pengajian mingguan kali ini Ust.H.Atoillah pimpinan Pondok Pesantren AL Munawariyah memberikan tausiyah dengan tema”Mengimani dan Menghayati Hari Akhir Sebagai Sarana Mencapai Derajat Taqwa Kepada Allah SWT”.

Ia menjelaskan, hari Akhir atau Hari Kiamat, dimana seluruh manusia dibangkitkan untuk dihisab dan diberi balasan segala amal perbuatan selama hidup di Dunia. Hari itu disebut Hari Akhir, karena tidak ada hari lagi setelahnya, pada Saat itulah Penghuni Surga Dan Penghuni Neraka masing-masing menetap ditempatnya,”Karena itu, kita Sebagai hamba-Nya yang bertaqwa harus memiliki visi yang jelas untuk mempersiapkan diri menuju Hari Akhir,” ucapnya.

Dengan pengajian mingguan ini diharapkan menjadi salah Satu langkah nyata dalam mewujudkan tujuan GP Ansor Kota Sukabumi, yaitu memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, Maju dan mandiri

(53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *