Koran SINAR PAGI & Forum Pecinta Baca Laksanakan Ekskul Jurnalistik

Pewarta: Dwi Arifin, Koran Sinar Pagi ( Bandung )-, Dalam upaya menumbuhkan budaya literasi di dunia pendidikan menengah. Koran Sinar Pagi & Forum Pecinta Baca menumbuhkan ektrakulikulier jurnalistik di berberapa sekolah. Alhamdulillah tahun ini telah disahkan di dua sekolah, yaitu SMPN 3 Margahayu dan SMK Penida 2 katapang, Kabupaten Bandung, jelasnya, Dwi Arifin, sebagai pembina ektrakulikulier.

Lebih lanjut Dwi Arifin menjelaskan secara detail, kegiatan ektrakulikulier diantaranya, diskusi buku, bertukar buku, pembelajaran khusus menulis berita dan artikel, wisata buku, dan hingga penerbitan buku. Adapun karya nyata yang akan dibuat dibidang literasi untuk membuat siswa lebih dekat dengan buku, budaya baca tulis yaitu perpustakaan kelas.

Dwi Arifin berharap, kedepanya dari ekrtakulikulier ini dapat menumbuhkan duta baca junior dan pustakawan muda yang siap mengabdi kepada masyarakat. Minimal ada 1 duta baca dalam satu kecamatan. Saat in i Forum Pecinta Baca bekerjasama dengan perpustakaan daerah, taman bacaan masyarakat, penerbit, dan penulis untuk mencerdasakan kehidupan bangsa, ungkapnya!

 

(14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *