PERTAMAKALI PASANGAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALTARA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT RI

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd.Haris
Koran SINAR PAGI, Kaltara

Screenshot_2016-08-28-17-11-30-1

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke – 71 Republik Indonesia tahun ini mewarnai catatan sejarah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), pasalnya peringatan hari kemerdekaan di provinsi termuda ini dipimpin langsung oleh gubernur definitif.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Gubernur Kaltara Irianto Lambrie didampingi Wakil Gubernur Kaltara H.Udin Hianggio beserta Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon yang tiba dilokasi upacara pukul 09.30 WITA.

Para peserta upacara terlihat khusyuk memperhatikan prosesi pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kaltara.

Usai memimpin upacara kemerdekaan, Irianto menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa untuk melaksanakan prosesi ziarah sebagai upaya mengenang jasa pahlawan, hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kaltim Brigadir Jenderal Polisi Hendrawan dan Kolonel Donald Sitorus, yang mewakili Pangdam VI Mulawarman.

Selanjutnya, usai berziarah dan tabur bunga, Irianto mengatakan, upacara peringatan HUT RI baru pertama kali dipimpin Gubernur dan wakil Gubernur terpilih,”Terus terang ini pertama kali setelah tiga tahun Kalimantan Utara diresmikan kita merayakan dengan Gubernur dan Wagub terpilih,” ujar Irianto, Rabu (17/08).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio memimpin renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Prosesi tersebut menjadi momentum utama dalam rangka mengingatkan bahwa meraih kemerdekaan bukan merupakan hal yang mudah namun menempuh proses yang panjang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *