Puskesmas Cicantayan Bersiap Diri Jelang PIN 2016

Pewarta : avenk/ida
Koran Sinar Pagi, Sukabumi

Menjelang pelaksanaan Pekan Immunisasi Nasional (PIN) secara serentak, yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2016 mendatang., bertempat diaula pertemuan kantor Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, dilaksanakan persiapan serta pelatihan kader Posyandu se Kecamatan Cicantayan, dimana dikecamatan tersebut terdapat 8 Desa dengan 65 Posyandu.

Kegiatan Persiapan dan Pelatihan bagi kader posyandu tersebut dibagi menjadi 2 kelompok, tiap kelompok terdiri dari empat desa dengan 35 orang kader posyandu. Kelompok pertama terdiri dari Desa Cisande, Desa Cijalingan, Desa Cimahi, dan Desa Lembursawah. Sedangkan untuk kelompok kedua yakni Desa Hegarmanah, Desa Cicantayan, Desa Sukadamai, dan Desa Cimanggis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PKK Kecamatan Cicantayan, Kepala UPTD Kesehatan H.Nasihin,SKM,MH.Kes didampingi oleh Uwi petugas immunisasi Puskesmas Cicantayan.“Sasaran bayi yang harus mendapatkan PIN di Kecamatan Cicantayan kurang lebih 4.000 balita.” Ungkapnya.
Menurut Nasihin, kesiapan kader menjelang pelaksanaan terlihat sangat antusias dan bersemangat, katanya saat ditemui usai acara.

(18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *